Sukses

Relationship

5 Cara Nyaman Menjalin Hubungan Jarak Jauh agar Tidak Putus

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh pasti ada tantangannya sendiri. Mempertahankan cinta dan komitmen bisa terasa makin sulit. Terpisah jarak dan tempat bisa memunculkan berbagai dinamika yang tak pernah diduga sebelumnya.

Bagi yang saat ini sedang menjalin hubungan jarak jauh atau baru menjalin hubungan jarak jauh, ada sejumlah cara nyaman yang bisa dicoba agar hubungan yang dijalin bisa langgeng. Bisa dimulai dari cara-cara sederhana seperti berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Saling Melibatkan dalam Keseharian

Kamu dan dia bisa tetap saling melibatkan diri masing-masing dalam keseharian. Saat bertukar pesan teks bisa saling mengirim foto hal yang sedang dilakukan saat itu. Atau bisa tetap saling meminta pendapat atau masukan ketika akan melakukan sesuatu atau membuat keputusan. Upaya tetap saling melibatkan ini bisa menjaga kehangatan hubungan yang ada walau terpisah jarak.

2. Luangkan Waktu untuk Bicara

Berbicara dan berkomunikasi yang lebih terbuka perlu diupayakan lebih keras lagi. Cara berkomunikasi ketika terpisah jarak jauh bisa terasa sangat kompleks. Hal-hal kecil pun bisa memicu kesalahpahaman dan masalah besar jika tak dikomunikasikan dengan jelas. Maka dari itu, sebisa mungkin luangkan waktu untuk bicara. Setidaknya dengan saling bicara, ada proses untuk bisa membangun komunikasi yang lebih sehat seiring waktu berjalan.

3. Hindari Sikap Egois

Kamu dan pasangan pastinya punya kesibukan masing-masing. Tak harus setiap waktu terus menerus mengabari dan menuntut untuk selalu dikabari. Hindari sikap egois yang hanya memikirkan diri sendiri. Coba untuk lebih terbuka dalam menyampaikan kesibukan dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari sehingga bisa tetap saling mengerti dan memahami kesibukan masing-masing.

4. Menjaga Rasa Saling Percaya

Tak bisa berjumpa dan bertatap muka dalam waktu lama bisa memicu rasa curiga berlebihan. Apalagi kalau mood sedang tidak bagus, bisa memicu cemburu buta. Untuk itu, sedari awal perlu adanya komitmen untuk bisa saling percaya. Tanpa rasa saling percaya rasanya sulit untuk menjaga keutuhan hubungan jarak jauh.

5. Buat Rencana yang Mengakomodasi Kenyamanan Bersama

Mau dibawa hubungan yang dijalin saat ini? Kapan bisa ketemu lagi? Apa yang ingin dicapai selama menjalin hubungan jarak jauh? Membuat rencana juga perlu dilakukan saat menjalin hubungan jarak jauh. Sebab salah satu alasan hubungan jarak jauh berakhir adalah karena merasa "hilang arah" sehingga tak ada hasrat untuk berjuang lebih keras mempertahankan komitmen yang ada.

Itu tadi lima tips yang bisa dicoba untuk menjalin hubungan jarak jauh. Semoga bisa jadi info yang bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading