Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Menyukai Pria yang Pernah Menjadi Cinta Pertamamu

Fimela.com, Jakarta Sungguh indah bila seseorang yang menjadi cinta pertama kita ternyata adalah jodoh atau belahan jiwa kita. Kita pasti akan bahagia jika cinta pertama kita berakhir indah. Sayangnya, tak semua kisah yang berkaitan tentang cinta pertama punya akhir yang bahagia.

Mungkin kini, dia yang pernah menjadi cinta pertamamu sudah menikah atau berjodoh dengan orang lain. Atau kamu merasa dia takkan pernah bisa membalas cinta dan perasaanmu. Maka, pilihan paling bijak untuk diambil saat ini adalah berhenti mengharapkannya lagi.

1. Berdamai dengan Semua yang Sudah Berlalu

Anggap saja cinta pertamam adalah bagian dari masa lalumu. Sesekali mungkin kamu akan mengingatnya, tapi jangan sampai terjebak di dalamnya. Berdamailah dengan semua yang sudah berlalu. Kalau memang tak bisa bersatu, maka memang takdirnya seperti itu. Langkahmu masih panjang di depan, jadi jangan terpaku terus dengan masa lalu yang sudah sepatutnya diterima dengan lapang dada.

2. Cintai Kembali Diri Sendiri

Untuk berhenti mencintai seseorang, perkuat cinta untuk diri sendiri. Tak perlu membenci diri sendiri karena mencintai seseorang. Justru apresiasi keberanian diri. Dari pengalaman jatuh cinta, ada hal-hal baru yang kita rasakan dalam hidup dan itu sudah memberi warna sendiri. Jadi, kini coba peluk diri lebih erat lagi dan apresiasi semua perasaan yang sudah hadir.

3. Hadirkan Cinta yang Baru

Sudahi rasa cintamu pada dia yang tak bisa dimiliki. Cinta pertama tak selalu menjadi cinta yang terakhir, dan itu adalah sesuatu yang wajar terjadi dalam hidup ini. Tak perlu iri dengan mereka yang berjodoh dengan cinta pertamanya. Sebab kamu pun memiliki takdir jodohmu sendiri. Buka hati untuk menyambut ragam bentuk cinta yang baru karena hidupmu menyajikan banyak keindahan yang siap menyambutmu.

4. Buat Perubahan Baru yang Menyenangkan

Mungkin kamu perlu menjaga jarak dari cinta pertamamu itu. Mungkin kamu mulai perlu membatasi kontak dengannya agar hatimu bisa membaik. Kini, kamu bisa coba hadirkan perubahan baru dalam hidupmu. Bisa dengan perubahan penampilan atau perubahan kebiasaan yang bisa membantu meningkatkan kualitas hidupmu.

5. Yakini bahwa Cinta yang Lebih Tepat akan Menyambutmu

Cinta yang lebih tepat akan menyambutmu. Yakini saja itu. Perkuat pikiran positif bahwa segala sesuatunya punya waktu terbaiknya sendiri, termasuk soal jodoh. Mungkin kali ini kamu tak berjodoh dengan cinta pertamamu karena kamu sedang dalam perjalanan untuk bertemu cinta terbaikmu. Jadi, tersenyumlah lagi dan sambut hari baru dengan memperkuat pikiran baik.

Semoga hatimu bisa makin kuat lagi, ya. Terima kasih sudah melakukan yang terbaik dalam mencintai hingga saat ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading