Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Menyukai Seseorang yang Tak Menerima Cintamu

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seseorang lalu dia ternyata tak menerima cintamu, pastinya kamu akan merasa sedih. Ada hati yang terluka dan harapan yang pupus. Walau pahit menghadapi kenyataan ini, tapi memang salah satu pilihan paling bijak adalah menyudahi perasaan yang ada.

Saatnya berhenti menyukai dia yang telah menolak cintamu. Tak perlu merasa minder atau makin rendah diri menghadapinya. Kamu bisa membuka lembaran hidup baru yang lebih baik dan indah lagi. Caranya bisa dengan melakukan hal-hal ini.

 

 

 

1. Kuatkan Keyakinan bahwa Ada Cinta yang Lebih Tepat Untukmu

Perkuat pikiran positif bahwa segala sesuatunya punya waktu terbaiknya sendiri, termasuk soal jodoh. Mungkin saat ini kamu tidak bisa berjodoh dengannya karena memang dia bukan orang yang tepat. Serta, waktunya belum tepat bagimu untuk menjalin sebuah hubungan. Cinta yang lebih tepat akan hadir di waktu yang lebih tepat. Kalau tidak sekarang, yakin saja masa itu akan hadir di waktu yang paling indah untukmu.

 

 

2. Hadirkan Perubahan Baru yang Bisa Membuatmu Tersenyum

Kamu bisa coba hadirkan perubahan baru dalam hidupmu. Buat perubahan baru yang bisa membuatmu tersenyum. Bisa dengan perubahan penampilan atau perubahan kebiasaan yang bisa membantu meningkatkan kualitas hidupmu. Dengan melakukan hal baru, kamu bisa menandai fase hidup baru yang akan kamu jalani dengan lebih baik ke depannya.

 

 

3. Lapangkan Hati Merelakan yang Tak Bisa Dimiliki

Tarik napas perlahan, lalu embuskan. Tenangkan diri dan lapangkan hati kembali. Relakan dia yang tak bisa menerima cintamu. Soal hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Jadi, kalau dia memang tak bisa menerima cintamu, tak perlu menyalahkan siapa pun. Cukup fokus tenangkan diri kembali dan hadirkan hati yang lebih lapang menerima kenyataan itu.

 

 

4. Sayangi Diri Sendiri dengan Banyak Hal Baik

Dari pengalaman jatuh cinta, ada hal-hal baru yang kita rasakan dalam hidup dan itu sudah memberi warna sendiri. Kamu juga pastinya punya pengalaman-pengalaman baru yang menyertaimu ketika merasa jatuh cinta pada seseorang. Semua itu bisa membantumu jadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak lagi. Kini coba peluk diri lebih erat lagi dan apresiasi semua perasaan yang sudah hadir agar dirimu bisa makin kuat lagi.

 

 

5. Fokus Jalani Masa Kini dengan Sebaik Mungkin

Langkahmu masih panjang di depan, jadi jangan terpaku terus dengan masa lalu yang sudah sepatutnya diterima dengan lapang dada. Anggap pengalaman cinta sepihak ini sebagai bagian dari masa lalu. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan semua waktu dan energimu untuk melakukan berbagai hal yang terbaik pada masa kini.

Semoga hatimu bisa kembali tenang, ya. Yakin saja semua pengalaman yang ada akan membuat hatimu jadi makin kuat dan tegar lagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading