Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Seorang Pria

Fimela.com, Jakarta Cinta itu rumit, setiap orang memiliki definisi tentang cinta yang berbeda-beda. Tetapi ketika kita bertemu seseorang dan langsung cocok dengannya, kita sering tersesat dalam pikiran mengembara bertanya pada diri sendiri 'Apakah aku mencintainya', atau hanya mengaguminya?' 'Apakah dia akan membalas cintaku', 'Apakah dia tahu aku mencintainya?', 'Bagaimana caraku mengungkapkan perasaanku padanya?', dan seterusnya. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan terungkap hanya setelah kamu mengenali emosimu.

Meskipun cinta tidak dapat didefinisikan dengan kata-kata. Para peneliti telah menemukan bahwa otak orang yang sedang jatuh cinta terlihat sangat berbeda dari orang yang dikuasai oleh nafsu. Otak kita mengalami banyak perubahan saat kita jatuh cinta. Secara fisik, otak kita bereaksi terhadap cinta, tetapi bagaimana memahami apakah itu cinta, nafsu, atau kegilaan? Apakah ada cara pasti untuk mengetahui apakah kamu telah jatuh cinta dengan seseorang? Jawabannya, ya tentu ada.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengenali emosimu terhadap seorang pria dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan, tentang apakah kamu mencintainya atau hanya mengaguminya.

1. Kamu Terus Memikirkannya

Begitu kamu terpesona oleh seorang pria, kamu akan memikirkannya sepanjang hari. Mungkin kamu sedang bekerja, atau sibuk dengan aktivitas lain, namun di benakmu, dia akan ada di sana. Orang yang sedang jatuh cinta sering kali menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memikirkan kekasihnya. Jadi, jika kamu menemukan diri memikirkan seseorang terus-menerus, kamu mungkin jatuh cinta padanya.

2. Kamu Ingin Menghabiskan Waktu Bersamanya

Bagaimana kamu tahu jika kamu mencintainya? Sangat mudah, jika kamu ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengannya, dan hatimu berdebar setiap kali bersamanya, itu berarti kamu telah jatuh cinta. Mungkin kamu memiliki jadwal yang sibuk, tetapi untuknya, kamu menyusun rencana agar kamu dapat menghabiskan waktu berkualitas dengannya, dan bercakap-cakap. Jika kebersamaannya membuatmu merasa begitu istimewa sehingga kamu meluangkan waktu dari jadwal sibukmu untuknya, itu berarti dia lebih dari sekedar kagum.

3. Kamu Penasaran Ingin Tahu Segalanya Tentang Dia

Apakah kamu selalu memikirkan suka dan tidak sukanya? Apakah kamu ingin tahu bagaimana dia suka menghabiskan akhir pekannya? Jatuh cinta seringkali membuat kita merasa ingin tahu tentang orang lain, kita ingin mengetahui minat dan prioritasnya untuk mengenalnya lebih baik. Jadi, jika kamu sering mendapati diri ingin tahu tentang dia, kamu mungkin sedang jatuh cinta.

4. Kamu Menganggap Dia Istimewa

Kesempurnaan adalah sesuatu yang tidak dicapai oleh siapa pun, namun bagi seorang perempuan yang sangat mencintai suaminya, dia adalah orang yang paling istimewa dan unik di dunia. Saat kamu sedang jatuh cinta, kamu mulai menganggap kekasihmu istimewa dan unik. Keyakinan ini ditambah dengan ketidakmampuan untuk merasakan cinta dan romansa yang intens untuk orang lain.

5. Kamu Berempati Terhadapnya

Empati adalah kebajikan terhormat yang harus kita pegang. Saat jatuh cinta, kemampuan empati orang berlipat ganda sepuluh kali lipat, dan mereka merasakan rasa sakit orang lain sebagai milik mereka. Jika kamu tidak tahan melihatnya kesakitan dan mampu menempatkan diri padanya, kamu mungkin jatuh cinta padanya. Ingat, empati jangan disamakan dengan simpati. Simpati adalah saat kita merasa kasihan dengan keadaan seseorang, sedangkan empati adalah kemampuan kita untuk memahami perasaan seseorang.

6. Merasa Gugup Berada di Dekatnya

Cinta itu mendalam, dan itu membuat kita berperilaku berbeda. Lebih sering daripada tidak, ketika permepuan ditemani oleh kekasihnya, kamu bertindak gugup di sekitar mereka. Kamu akan merasa cemas atau gugup di dekatnya dan mengkhawatirkan penampilanmu. Kecemasan dan kegugupan seperti itu mungkin merupakan indikasi bahwa kamu jatuh cinta padanya.

Well, dari beberapa tanda di atas, apakah Sahabat Fimela menunjukkan tanda tersebut ketika sedang jatuh cinta pada seorang pria?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading