Sukses

Relationship

5 Alasan Generasi Masa Kini Sulit Bertemu Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Saat ini teknologi terus mengalami kemajuan. Ada begitu banyak cara mudah untuk membangun komunikasi dan sosialisasi dengan orang lain. Namun sayang, di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, nampaknya tak mudah untuk menemukan cinta sejati. 

Banyak generasi masa kini yang lebih nyaman menyandang status jomblo. Beberapa dari generasi masa kini nampaknya semakin sulit untuk bertemu jodohnya. Ya, walau mereka memiliki banyak kelebihan dalam dirinya. Kalau pun sudah ada yang bertemu seseorang yang cocok di hatinya, tidak menjamin orang tersebut memiliki perasaan yang sama. Tidak menjamin seseorang yang dicintai memiliki cinta yang sama apalagi cinta setia. 

Lantas, kenapa kira-kira generasi masa kini begitu sulit menemukan cinta sejatinya? 

Memiliki Kriteria Terlampau Tinggi

Alasan pertama kenapa generasi masa kini sulit bertemu cinta sejatinya adalah karena mereka memiliki kriteria yang terlalu tinggi. Saat kamu memiliki kriteria yang terlampau tinggi, bahkan lebih dari kualitas dirimu sendiri, ini akan menyulitkanmu menemukan cinta sejati. Tak hanya itu saja, ini juga akan menyulitkanmu menemukan seseorang yang setia dan tulus hanya kepadamu.

Kekanak-Kanakan

Disadari atau tidak, banyak generasi masa kini yang memiliki sikap kekanak-kanakan. Hidup dimanja oleh orang tua dan serba kecukupan dari lahir, membuat mereka rentan bersikap kekanak-kanakan. Meski sekilas mereka tampak dewasa, di hatinya yang terdalam ada beberapa sikap yang membuatnya jauh dari kata dewasa. Tidak sedikit generasi masa kini yang masih mengandalkan orang tua dalam segala hal termasuk hal asmara atau cinta.

Terlalu Berharap Lebih

Saat baru kenal dengan seseorang, generasi masa kini rentan terlalu berharap lebih pada orang yang dikenal. Apalagi jika orang tersebut masuk pada kriterianya. Sayangnya, perasaan tak boleh dipaksa. Perasaan suka atau cinta juga tidak bisa muncul sesaat begitu saja. Butuh proses panjang agar perkenalan antara dua orang bisa berjalan lancar. Harapan yang terlalu berlebihan ini tidak jarang justru menimbulkan kekecewaan dan penolakan. Inilah yang kemudian memungkinkan seseorang kesulitan menemukan cinta sejatinya.

Takut Berkomitmen

Hidup sendiri memang nyaman dan menyenangkan. Tapi sayang, ini rentan membuat seseorang takut berkomitmen jangka panjang. Rasa takut untuk berkomitmen ini kemudian membuatmu kesulitan menemukan cinta sejati. Dan nampaknya, perasaan takut berkomitmen saat ini banyak dialami oleh generasi masa kini. 

Terlalu Fokus Pada Karir dan Cita-Cita

Banyak generasi masa kini terlalu fokus mengejar karir dan cita-cita. Alhasil, merela lupa untuk memikirkan cinta dalam hidupnya. Jangankan untuk menemukan cinta sejati, menemukan sosok sahabat yang benar-benar tulus dan setia nampaknya cukup sulit untuk dilakukan. 

Itulah sekian alasan kenapa generasi masa kini suit menemukan cinta sejatinya. Adakah kamu termasuk generasi masa kini yang juga kesulitan menemukan cinta sejati Sahabat Fimela? 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading