Sukses

Relationship

Apa Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kawin? Cek di Sini

Fimela.com, Jakarta Mungkin sudah tak asing lagi dengan cincin pertunangan maupun pernikahan, kedua cincin satu ini menandakan saling berkomitmen satu sama lain untuk mengikat janji dan bersama selamanya. Pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat sakral dimana seseorang akan mengikat satu sama lain sesuai adat dan istiadat.

Sebelum pernikahan dimulai tentu ada prosesi pengikatan antara satu sama lain yaitu pertunangan, sudah tak asing dengan pertungan bukan? Salah satu yang menjadikan tanda adanya sebuah pertunangan adalah cincin dan ternyata cincin pernikahan dan tunangan memiliki makna berbeda.

Kedua cincin tersebut memang memiliki makna yang berbeda karena ada ikatan yang akan dilalui nantinya. Lalu apakah makna dari cincin tunangan? Berikut beberapa arti dan penjelasannya yang perlu kamu tahu:

Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Kwin

Ternyata cincin tunangan dan kawin cukup berbeda, meskipun beberapa pasangan menggunakannya sama saja sesuai preferensi masing-masing. Cincin tunangan biasanya akan dibuat dengan desain yang cukup mewan dan lebih terkenal dengan gaya klasik nan elegan jika dipakai.

Sedangkan cincin kawin biasanya akan jauh lebih sederhana dan menampilkan berlian yang kecil saja, akan tetapi ternyata cincin kawin akan menonjolkan sisi modern nya.

Apakah Cincin Tunangan dapat Menjadi Cincin Kawin?

Tentu sangat berbeda acara proses lamaran dan pernikahan meskipun kedua merupakan salah satu hal yang cukup sakral, selain itu tunangan juga dapat dilakukan didepan banyak orang atau acara intim sebagai sepasang kekasih. Ternyata cincin tunangan dan cincin kawin menjadi salah satu preferensi pribadi bagi pasangan, jika ingin praktis biasanya dapat menggabungkan kedua cincin ini pada kedua prosesi acara menuju halal.

Jumlah Cincin Kawin dan Pertunangan Berbeda

Perbedaan yang menonjol antara cincin kawin dan pertunangan dalah dari jumlahnya. Cincin pertunangan umumnya hanya diberikan untuk calon pengantin perempuan. Berbeda dengan cincin kawin yang memang disiapkan dua, yaitu untuk pihak perempuan dan pria. Hal ini sebagai simbol cincin adalah pengikat janji setia untuk sehidup semati.

Pemakaian di Jari Tangan

Hal mendasar yang menjadi pembeda antara cincin kawin dan pertunangan adalah pemakaiannya di jari tangan. Cincin pertunangan biasanya disematkan di jari manis tangan kiri. Sedangkan untuk cincin kawin disematkan di jari manis tangan sebelah kanan lalu dipindah sebelah kiri, atau ditumpuk dengan cincin pertunangan.

Momen Pernikahan yang Tak Terlupakan

Momen pernikahan akan menjadi momen yang tak terlupakan. Mulai dari persiapan cincin hingga venue. Buat kamu yang super sibuk, serahkan semua persiapan pernikahanmu ke Fimela Event. Jadikan momen pernikahanmu menjadi momen tak terlupakan.

Bagaimana menarik bukan? Dapatkan penawaran terbaik dan acaramu akan dihandle oleh para tenaga profesional. So, we will turn your imagination into unforgettable moments.

Cek event.fimela.com atau hubungi no whatsApp 0821-2459-2963 untuk informasi lebih lanjut. Fimela tunggu, ya.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading