Sukses

Relationship

5 Arti Cinta Sejati yang Bisa Menyentuh Perasaanmu

Fimela.com, Jakarta Orang mengatakan cinta itu murni, menyakitkan, manis, dan penuh dengan teka-teki. Sebenarnya, cinta adalah kebutuhan dasar dalam kehidupan setiap orang. Setiap orang perlu dicintai untuk menjalani kehidupan yang layak dan sehat. Cinta memiliki berbagai definisi. Tanya seseorang dan mereka akan memberimu definisi cinta mereka sendiri. Cinta adalah berbagai perasaan, emosi, dan sikap. Untuk beberapa cinta lebih dari sekadar tertarik secara fisik pada seseorang, itu adalah keterikatan emosional.

Cinta lebih merupakan perasaan yang dirasakan seseorang untuk orang lain. Orang sering mencampuradukkan cinta dan nafsu. Cinta berarti sangat berkomitmen dan terhubung dengan seseorang atau sesuatu. Arti dasar cinta adalah merasa lebih dari sekadar menyukai seseorang. Ini adalah ikatan yang dibagi dua orang. Dan inilah arti cinta yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Cinta Bukan Cemburu

Tidak ada ruang untuk kecemburuan dan posesif dalam kasus di mana cinta sejati benar-benar ada. Menjadi protektif adalah bagian dari suatu hubungan, tetapi harus ada pemahaman yang sehat. Terlalu melekat dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman berada dalam hubungan. Mereka mungkin memiliki mantan, tetapi mereka sudah putus. Itulah alasan mereka move on dan sekarang bersamamu.

2. Cinta Tak Pernah Terburu-buru dalam Hubungan

Berikan waktu untuk diri sendiri dan pasangan, ambil hal-hal lambat. Ketahui kesukaan dan ketidaksukaan mereka. Analisis apakah kamu bersedia untuk berbagi ikatan bersama di tahun-tahun berikutnya. Setiap orang memiliki beberapa kebiasaan yang akan mengganggumu. Pikirkan apakah kamu masih akan berbagi ikatan yang sama ketika kamu melihat sisi gelap seseorang?

3. Cinta Adalah Memberi Diri Kesempatan

Hanya karena kalian berdua memiliki konflik pendapat tentang sesuatu tidak berarti semuanya tidak akan berhasil. Beri diri kesempatan. Persepsimu dan persepsi pasanganmu mungkin berbeda. Terkadang, itulah yang membuat hidup menjadi menarik.

4. Cinta Itu Tentang Menjaga Privasi

Dengan media sosial yang tersedia untuk berbagi semua masalahmu dan orang-orang yang siap untuk menyelamatkanmu, kita cenderung mendiskusikan masalah melalui internet lebih dari yang kita lakukan secara langsung. Jangan pernah lakukan itu. Jaga privasi dalam hubunganmu. Bicarakan masalahnya dengan pasangan. Jangan gunakan platform media sosial untuk mengadukan sesuatu yang tidak beres di antara kalian berdua. Sedikit privasi untuk hubungan diperlukan.

4. Cinta Tak Banyak Berharap

Berhenti berharap bukan berarti menyerah. Tetapi jangan berharap pasanganmu melakukan hal-hal persis seperti yang kamu pikir akan mereka lakukan, itu tidak benar. Ekspektasimu dalam hubungan mungkin berbeda dengan ekspektasi pasanganmu terhadap dirimu. Hargai kenyataan bahwa mereka sedikit berbeda darimu. Semakin kamu mencoba untuk mengubah seseorang dan mencoba membuat mereka bertindak sesuai dengan dirimu, semakin sedikit keterikatan mereka denganmu.

Cinta sejati tentunya dapat menerima kekurangan satu sama lain, kamu dan pasangan sama-sama bisa saling melengkapi. Kalian mengesampingkan sikap egois dan menjadi sebuah tim untuk bekerjasama menjaga hubungan tetap utuh. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading