Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Bertemu Cinta Pertama, Kangen hingga Takut Diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Mimpi mungkin lebih sering dianggap sepele karena seringkali memang tak ada artinya. Tapi terkadang ada jenis-jenis mimpi yang membuat kita kepikiran, kaget dan heran bahkan setelah kita terbagun. Ingatan mimpi itu terkadang membuat banyak orang penasaran, apa sih arti mimpi tersebut.

Salah satu mimpi yang mungkin dialami banyak orang adalah mimpi bertemu cinta pertama. Apa kira-kira arti mimpi bertemu cinta pertama? Dilansir dari Yourtango, ini sekian arti mimpi bertemu cinta pertamamu.

1. Kamu ingin dia mengakui dirimu

Cinta pertama selalu meninggalkan kenangan mendalam. Jika berakhir dengan perpisahan pahit, bisa jadi arti mimpi bertemu cinta pertama adalah suatu tidak sadar untuk memenuhi keinginan. Kamu ingin dihargai dan diakui olehnya. Alam bawah sadar ingin membuktikan diri kepada orang ini bahwa ia telah melakukan kesalahan besar karena telah meninggalkanmu.

2. Kekhawatiran dalam hubungan cinta yang sekarang

Terkadang pengalaman cinta di masa lalu membuatmu merasakan kekhawatiran tertentu. Misalnya dia dulu selingkuh, kamu juga takut diselingkuhi oleh pasanganmu saat ini. Atau meninggalkanmu karena kekuranganmu, kamu insecure pasangan tidak bisa menerimamu apa adanya. Pasanganmu saat ini mungkin tipe yang jauh berbeda dengan cinta pertamamu, tapi secara tidak sadar kamu mengkhawatirkan hal yang sama.

3. Masih tidak bisa melupakannya

Sederhana, kamu mungkin belum bisa melupakannya. Kamu sering mengingat-ingat tentang cinta pertamamu. Orang-orang bermimpi tentang segala macam hal yang telah terjadi dalam hidup mereka, menghidupkan kembali atau bahkan menulis ulang kenangan itu. Bukan berarti kamu ingin dia kembali atau tidak mencintai pasanganmu saat ini, itu hanya sebuah ingatan yang tiba-tiba muncul.

4. Punya masalah yang belum terselesaikan

Cinta pertamamu mungkin meninggalkan luka yang serius dan luka seperti itu butuh waktu sembuh yang lama, dengan kata kamu belum merelakan perasaan apa pun yang masih tertinggal karena masa lalu itu. Terkadang, manusia mencoba untuk mengatasi emosi bawah sadarnya yang kompleks lewat gambaran mimpi.

5. Mengalami masalah dalam hubungan cinta saat ini

Bisa jadi kamu sedang mengalami masalah hubungan cinta saat ini sehingga pikiran bawah sadar membawamu ke kenangan masa lalu di mana kamu merasa sangat bahagia atau dicintai. Seringkali memimpikan masa lalu adalah salah satu mekanisme alami tubuh untuk bertahan dalam kondisi emosi yang kurang stabil saat ini.

6. Merasa kosong atau kesepian

Ketika hubungan yang penuh cinta dan menggebu-gebu berakhir, kamu kehilangan seseorang yang penting bagi dirimu dan sulit untuk bangkit kembali. Perasaan kosong itulah yang mendorongmu memimpikan cinta pertama, karena perasaan dari cinta pertama itu mungkin sangat kuat sehingga kamu ingin diingatkan kembali bahwa cinta itu ada. Kamu ingin merasa dicintai dan tak kesepian lagi.

7. Takut hubungan saat ini tidak bertahan lama

Orang belajar dari pengalaman masa lalu. Jika kamu merasa hubungan cinta saat ini tak sesuai harapan, wajar jika alam bawah sadar mulai membandingkannya dengan cinta pertamamu. Ketakutanmu karena hubungan cinta tak berjalan dengan inilah yang kemudian menarik kenangan lamamu untuk muncul kembali.

Ternyata itu sekian arti mimpi bertemu dengan cinta pertama. Pernahkah kamu mengalaminya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading