Sukses

Relationship

5 Alasan Memiliki Anak Baik dalam Hubungan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Salah satu tujuan menikah bagi beberapa orang adalah memiliki keturunan atau anak. Meski begitu, tidak sedikit pasangan menikah yang menunda memiliki anak, atau bahkan memutuskan untuk tidak memiliki anak. Memang, memiliki anak apalagi untuk orang tua baru, adalah hal yang cukup melelahkan, menguras tenaga dan pikiran. 

Ada tanggung jawab besar dari orang tua untuk merawat dan menjamin kebahagiaan anak. Tanggung jawab ini tak jarang membuat Mom maupun suami merasa sangat lelah. Namun jangan salah Sahabat Fimela, memiliki anak dalam sebuah pernikahan memiliki banyak manfaat. Adanya anak dalam hubungan pernikahan memberikan berbagai dampak positif. 

Mengutip dari laman yourtango.com, berikut beberapa alasan kenapa memiliki anak sangat baik dalam pernikahan.

Fokus pada Keluarga

Disadari atau tidak, memiliki anak akan membuatmu bersama pasangan lebih fokus ke anak dan keluarga. Kalian yang semula masih suka jalan-jalan ke luar, akan lebih bijaksana dalam menjalani peran sebagai orang tua. Seberapapun kamu sibuk bekerja dan beraktivitas di luar rumah, memiliki anak akan membuatmu kembali fokus ke rumah. Adanya anak juga akan membuatmu semakin rindu dengan tempatmu pulang yakni keluarga.

Hidup Makin Damai dan Bahagia

Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya anak membuatmu merasa lebih lelah dari biasanya. Meski begitu, adanya anak akan membuatmu makin damai dan bahagia. Adanya anak dalam pernikahanmu akan memberi warna baru dalam pernikahan atau kehidupan rumah tanggamu.

Lebih Bijak dalam Mengambil Keputusan

Alasan memiliki anak baik untuk pernikahan selanjutnya adalah, kamu dan suami akan lebih bijak setiap kali hendak mengambil keputusan. Kamu dan suami akan lebih kompak dalam memutuskan sesuatu. Kalian akan cenderung berkonsultasi mengenai segala hal dalam keluargamu. Ini memungkinkanmu bersama pasangan untuk lebih dekat, dan semakin cinta untuk satu sama lain.

Lebih Menghargai Pasangan

Adanya anak dalam pernikahan, akan membuat suami istri semakin menghargai kerja keras satu sama lain selama ini. Mom akan lebih menghargai kerja suami untuk mencari nafkah dan menjamin kebahagiaan keluarga kecil kalian. Sementara suami, akan lebih menghargai peranmu sebagai istri juga ibu dari anak-anak kalian.

Belajar Bekerja Sama Sebagai Tim dengan Pasangan

Anak akan membuatmu bersama pasangan lebih menghargai waktu bersama. Ini juga membuatmu bersama suami, lebih belajar untuk kerja sama sebagai tim.Kalian akan belajar bersama sebagai orang tua terbaik untuk anak-anak. 

Itulah sekian alasan kenapa memiliki anak sangat baik untuk pernikahan. Meski terkadang mengasuh dan merawat anak cukup melelahkan, lelah ini akan terbayar saat Mom dan suami melihat anak tumbuh dan berkembang dengan baik serta bahagia. Lelah bekerja dan berjuang bersama pasangan, akan terbayar lunas dengan senyuman dan kasih sayang tulus anak-anak pada kalian. Semloga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading