Sukses

Relationship

4 Cara Menghadapi Seseorang yang Ghosting Kepadamu

Fimela.com, Jakarta Ghosting biasanya didefinisikan sebagai calon pasangan atau gebetan yang benar-benar menghilang atau mungkin menjauh dari kehidupanmu setelah beberapa kali berkencan. Biasanya mereka akan menghilang seperti hantu setelah beberapa hari berbicara atau mengirim pesan teks dan seringkali membatalkan rencana yang sudah dibuat untuk bertemu. 

Mungkin hal ini pernah terjadi kepadamu sebelumnya, saat pergi berkencan dengan seseorang tetapi kemudian mereka berhenti menjawab panggilan atau pesan teks darimu. Hal ini tentu disebut sebagai ghosting cara untuk mengakhiri sebuah hubungan atau kenalan hanya dengan diam, tanpa adanya penjelasan apapun.

Terkadang seseorang yang mendapatkan ghosting dari seseorang akan membuat orang merasa kesal, bingung, dan keraguan dalam diri. Lalu bagaimana cara menyikapi seseorang yang sudah ghosting hubunganmu? Berikut beberapa cara yang perlu kamu coba:

Tanda Seseorang yang Mungkin Menghostingmu

  • Memiliki Masalah dengan Komitmen

Biasanya mereka yang sering melakukan ghosting menandakan memiliki masalah dengan komitmen, beberapa orang memiliki masalah dengan komitmen dimana dia akan jatuh cinta dengan cepat. 

  • Jarang Menanggapi Pesan Teks atau Panggilan

Jika mereka melakukannya biasanya akan setengah hati atau terputus-putus untuk melakukannya, selain itu biasanya mereka jarang melakukan atau menjawab pesan teks darimu. 

  • Mereka Tidak Melanjutkan Hubungan

Jika kamu sedang berhubungan atau menjalin kedekatan dengan seseorang tentu mengharapkan sebuah keseriusan nantinya dalam sebuah hubungan bukan? Jika mereka tidak membicarakan hal ini bisa jadi dia akan menghistingmu. 

  • Mereka Tidak Tertarik untuk Berkumpul

Bisa jadi dia akan malas untuk bertemu atau berkumpul denganmu, selain itu dia akan selalu menghindar setiap kali kamu memberi kode untuk bertemu. 

Cara Menghadapi Ghosting dari Seseorang

1. Jangan Mengejar Orang yang Terbayang

Tahan godaan untuk mencari tahu tentangnya terutama saat kamu benar-benar merindukannya, saat seseorang ghosting kamu maka hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak dapat berbagi hubungan yang sehat atau lebih sehat untuk melanjutkannya. 

2. Perlu Tahu Bahwa Tidak Ada yang Salah Denganmu

Terkadang akan mudah untuk berasumsi bahwa kita melakukan kesalahan, sangat penting untuk menyadari bahwa tidak ada kesalahan atau hal yang mungkin membuat dia menjauh. Kesalahpahaman atau perbedaan pendapat seseorang yang sudah ghosting kamu sangat penting untuk dikomunikasikan. 

3. Mengetahui Bahwa Ghosting itu Menyakitkan

Sangat penting untuk menyadari hal satu ini, jika dibiarkan tanpa peringatan atau mengetahui mengapa itu menyakitkan. Terkadang kita tidak membutuhkan dan memberikan penjelasan mengapa tidak ingin bersama seseorang, akan tetapi terkadang harus berani bahwa hal ini sudah berakhir. 

4. Mengingat Masa Depan dengan yang Lebih Cerah  

Mungkin saja saat ini kamu tidak merasa seperti itu, tetapi seseorang yang berusaha meninggalkanmu memang tidak tepat untukmu. Mereka terkadang tidak cukup berinvestasi untukmu di masa depan, mulai sekarang cobalah untuk memikirkan masa depan yang lebih baik tanpanya. 

Orang mungkin akan melakukan ghosting karena berbagai alasan, jika kamu menjadi seseorang yang meng ghosting atau sebaliknya tentu akan menyakitkan untukmu. Jika seseorang yang membuat hubungan tidak jelas lepaskan karena dia benar-benar tidak membutuhkanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading