Sukses

Relationship

Alih-alih Ghosting, Lakukan Hal Ini Bila Ingin Menyudahi Hubungan

Fimela.com, Jakarta Di-ghosting memang sangat menyebalkan dan membuat kecewa. Tak jarang tindakan ini dilakukan oleh gebetan yang ingin menyudahi hubungan namun tanpa kejelasan.

Bila kamu ada di posisi tak ingin melanjutkan hubungan, alih-alih ghosting lakukanlah hal-hal di bawah ini.

Jujur Akan Perasaanmu

Bila belum merasa siap untuk menjalin hubungan atau menyukai orang lain, katakan yang sejujurnya. Kejujuran justru ideal untuk menolak seseorang. Meninggalkannya tanpa penjelasan akan membuatmu merasa bersalah dan berhutang jawaban. Alangkah lebih baik untuk jujur tentang perasaanmu.

Katakan ‘Tidak’ dengan Lugas

Ketika seseorang menyukaimu dan mulai mendekatimu, seringkali hati yang tak siap akan merasa tidak nyaman dan ingin menjauh. Katakan dengan jujur bahwa ‘tidak mau’ atau ‘tidak suka’. Melansir dari Well and Good, Michelle Herzog sebagai founder dari The Center for Modern Relationships di Chicago mengatakan kejujuran yang disampaikan dengan lugas dan jelas adalah cara terbaik daripada ghosting. Tapi jangan lupa untuk mengatakannya dengan sopan ya agar ia tidak sakit hati.

Jelaskan Bahwa Berteman Lebih Tepat untuk Hubungan Kalian

Ketika sudah mengenal seseorang namun koneksi yang dirasakan hanya sebatas teman, jelaskan padanya. Katakan bahwa berteman dengannya mungkin lebih baik daripada menjalin hubungan romantis. Jangan membuatnya salah paham karena kedekatan kalian, namun jujurlah akan tujuanmu.

Setiap orang berhak untuk memutuskan hubungan seperti apa yang ingin dijalankan. Namun, menghargai perasaan orang lain juga perlu dilakukan sebagai bentuk menghargai. So, alih-alih ghosting coba lakukan tips di atas ya!

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading