Sukses

Relationship

5 Cara Mudah Berhenti Menyukai Si Dia yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Wajar bagi setiap orang menyukai atau mencintai seseorang lebih dulu. Yang menarik, saat menyukai seseorang ini, ada dua konsekuensi yang harus diambil. Mendapat tanggapan baik dan disukai balik, atau justru menelan sakit hati karena dia mustahil untuk dimiliki. 

Menyukai seseorang terkadang sangat melelahkan dan menguras emosi. Tidak jarang hal ini juga membuat perasaan kita serasa dipermainkan oleh diri sendiri. Sahabat Fimel, pernahkah kamu menyukai atau mencintai seseorang yang tak memiliki perasaan yang sama terhadapmu? Apa yang kamu lakukan saat perasaan sukamu tak terbalaskan atau bertepuk sebelah tangan? 

Agar perasaanmu tak semakin kecewa dan menelan sakit yang mendalam, usahakan untuk berhenti menyukai atau mencintai si dia yang tak bisa dimiliki. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

Stop Stalking

Yang pertama untuk dilakukan adalah stop stalking tentangnya. Semakin sering kamu mencari tahu soal dirinya, akan semakin sulit bagimu melupakan dan berhenti menyukainya. Jika memang ingin berhenti menyukainya, usahakan untuk melupakan dan stop cari tahu apapun tentangnya.

Sibukkan Diri

Tips selanjutnya adalah sibukkan diri dalam aktivitas positif atau hobimu. Saat dirimu memiliki aktivitas yang lebih padat, ini memungkinkanmu lebih mudah untuk melupakan dan behenti mencintainya. Dengan aktivitas yang cukup padat, pikiranmu tentang si dia akan teralihkan.

Komitmen Pada Tujuan dan Niat

Pastikan bahwa kamu berkomitmen pada tujuan dan niat melupakan si dia. Yakinkan dirimu bahwa kamu bisa berhenti menyukai dan mencintainya. Saat kamu berkomitmen pada dirimu sendiri, ini akan memudahkanmu mencapai tujuan serta niat yang dimiliki.

Hindari Kontak Dengannya

Sebisa mungkin, hindari segala hal yang bisa membuatmu berkontak dengan si dia. Hindari segala aktivitas yang bisa membuatmu tetap dekat dan bertemu dengannya setiap hari. Jika menghindari kontak dengannya adalah hal yang sulit karena alasan tertentu, cobalah untuk bersikap biasa saja. Anggaplah dia seperti teman dan rekan kerjamu yang lain. 

Temukan Orang Baru

Perluas pertemanan dan relasi, semakin luas pertemananmu, akan semakin mudah buatmu menemukan orag baru. Jatuh cinta lagi dipercaya sebagai cara paling mudah untuk berhenti jatuh cinta pada sosok yang tak bisa dimiliki atau dicintai. 

Itulah sekian hal yang bisa dilakukan untuk berhenti menyukai si dia yang tak bisa dimiliki. Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan takut untuk jatuh cinta karena takut patah hati, yakinlah bahwa perlahan tapi pasti cinta itu akan membawa bahagia buatmu. Ya, meskipun tidak dengan orang yang kamu semogakan dan suka selama ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading