Sukses

Relationship

Perempuan Wajib Tahu! Ini 5 Keuntungan Tetap Berkarier Meski Telah Menikah

Fimela.com, Jakarta Mungkin salah satu pertanyaan yang paling diperdebatkan di hampir setiap rumah tangga, pertanyaan ini adalah sesuatu yang menentukan status seorang perempuan setelah dia menikah. Banyak orang percaya bahwa perempuan tidak boleh bekerja setelah menikah.

Setereotip lama mempercayai bahwa jika seorang pria sebagai kepala rumah tangga mampu menopang kebutuhan keluarga, maka perempuan tidak boleh keluar rumah untuk bekerja. Namun, saat ini baik pria atau perempuan memiliki kesetaraan. Perempuan saat setelah menikah pun dapat bekerja. Dan tentunya ada banyak manfaat yang didapatkan ketika seorang perempuan bisa bekerja setelah menikah. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Mempelajari Hal Baru

Bagian terbaik tentang bekerja adalah proses pembelajaran yang menyertainya. Benar dikatakan bahwa seseorang tidak pernah berhenti belajar dan ini menjadi kenyataan ketika seseorang berinteraksi dengan orang yang berbeda setiap hari. Sahabat Fimela dapat mempelajari hal-hal baru tentang orang, tentang pekerjaanmu sendiri, atau kehidupan secara umum. Intinya adalah selama kamu masih hidup dan sehat, pasti ada sesuatu yang mendorongmu. Biarkan kekuatan pendorong itu menjadi pencarian pengetahuan

2. Kepercayaan Diri

Keyakinan dapat dikembangkan hanya setelah keluar dari zona nyaman. Tempat kerja adalah salah satu tempat yang mendorongmu untuk lebih percaya diri setiap hari. Kamu belajar lebih banyak, mencapai lebih banyak, ditantang dan kemudian bekerja untuk mengatasi tantangan itu. Hal ini membuat perempuan, baik yang sudah menikah atau belum menikah, cukup percaya diri untuk mengambil keputusan dalam hidup dan menaatinya.

3. Membantumu untuk Membangun Relasi

Semakin banyak Anda keluar dari rumah, semakin kamu akan terekspos ke dunia dan luasnya. Kamu berinteraksi dengan segala macam orang, mengenal dunia, pengetahuan umum meningkat dan kamu mulai memahami nuansa baik dan buruk dalam hidup. Tentunya ini semua bisa kamu dapatkan dengan pengalaman.

4. Kemandirian Finansial

Bagian terbaik tentang bekerja adalah kamu dapat membeli apa pun yang kamu inginkan tanpa harus bertanya kepada siapa pun. Ini adalah salah satu hal yang kamu nikmati, kamu tidak perlu meminta uang, kepada pasanganmu. Ini juga menunjukkan bahwa perempuan dapat sangat membantu dan mendukung pasangannya dalam hal keuangan. Bersama-sama, pasangan dapat memperoleh cukup uang untuk memiliki kehidupan yang baik dan dapat membesarkan anak-anak mereka tanpa harus mengkhawatirkan uang.

5. Dapatkan Rasa Hormat

Terlepas dari semua hal di atas, kamu mendapatkan rasa hormat, milikmu dan keluargamu. Kamu menjadi individu yang pendapatnya penting, yang mampu mengambil keputusan yang tepat. Kamu memiliki suara di rumah dan orang-orang menghormatimu karena bijak dan berpengetahuan duniawi. Kamu mulai melihat dirimu dengan cara yang berbeda dan kamu menjadi percaya diri. Dan itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada siapa pun. Pada akhirnya, rasa hormat adalah yang terpenting bagi seseorang.

Nah, sebagai istri dan ibu rumah tangga, tentu dirimu juga bisa melanjutkan karier, baik itu bekerja di kantor atau bekerja dari rumah. Ini akan memberikan banyak manfaat untuk dirimu. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading