Sukses

Relationship

4 Cara Tidak Melibatkan Perasaan Saat FWB

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki batasan dengan apa yang akan dilakukan, entah dengan diri sendiri maupun orang lain. Pernah berada di suatu kondisi FWB? Atau mungkin sedang mengalami FWB? FWB atau Friends With Benefit merupakan salah satu hubungan dimana tidak melibatkan sebuah perasaan saat melakukan hubungan badan.

Hubugan satu ini merupakan salah satu hubungan yang dilakukan tanpa pamrih diantara kedua orang. terkadang FWB yang dilakukan seseorang juga sebuah hal tulus dan saling peduli satu sama lain secara emosional, tetapi tidak ingin ada keterikatan keromantisan diantara keduanya.

Apakah kamu menginginkan FWB tanpa adanya sebuah ikatan diantara seseorang? Ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan agar tidak melibatkan perasaan dalam sebuah hubungan FWB dengan teman, berikut beberapa peraturan atau batasan yang perlu kamu ketahui saat FWB:

1. Pilih Seseorang yang Tidak Ingin Kamu Jadikan Pasangan

Agar menghindari perasaan nantinya dengan seseorang saat FWB, pilihlah seseorang yang tidak kamu sukai dan tidak kamu ingin untuk dijadikan sebagai pasangan. Pilihlah seseorang yang mungkin memiliki selera humor berbeda atau mungkin yang memiliki tujuan yang sama, jika kamu tidak tertari secara romantic dengan mereka maka ada baiknya menjadikan dia teman dekat dengan keuntungan atau FWB.

2. Beri Tahu Apa yang Kamu Inginkan

Ada baiknya sebelum melakukan FWB dengan seseorang untuk membicarakan batas-batasan apa yang tidak boleh terjadi agar kalian sama-sama paham. Beritahu kepadanya bahwa kamu sedang tidak mencari seorang pasangan dan ingin bersenang-senang serta bersantai, pastikan dia menginginkan hubungan maupun situasi yang sama denganmu.

3. Jangan Berteman atau Muncul di Media Sosialnya

Jika kamu ingin memiliki hubungan yang rapat dan tidak mengharapkan orang lain tahu, jangan sampai berteman atau muncul di media sosialnya. Lebih baik untuk tidak curiga dan mencari tahu dia sedang melakukan kegiatan apa, hal ini terkadang akan jauh lebih mudah dan membuatnya tak ingin lebih dari seorang teman. Fokus pada diri sendiri seperti hobi, tujuan, maupun kehidupan pribadimu.

4. Tidak Memperkenalkan Dia ke Temanmu

Jangan pernah memperkenalkan teman FWB kepada teman atau siapapun, tentu kamu tindak mengharapkan adanya kecurigaan diantara teman bukan? Jika ingin bermain aman dengan dia cobalah untuk tidak memperkalkan dia ke temanmu. Jika bisa tetaplah menjaga rahasia serta jangan membicarakan kesepakatan kepada siapapun.

Mungkin bagi sebagian orang sulit untuk menjaga perasaan terutama saat sudah berhubungan fisik, tetapi saat kamu berada di situasi FWB cobalah untuk tidak memiliki perasaan dan menjaga perasaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading