Sukses

Relationship

5 Harapan Sederhana dari Seorang Istri Ini Bikin Suami jadi Pasangan yang Baik

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang istri merupakan peran yang tidak mudah, begitu juga sebaliknya. Demi menjaga keharmonisan rumah tangga, ada kalanya pasangan suami istri perlu untuk meningkatkan dan menunjukkan rasa cinta, sayang dan memberi perhatian satu sama lain.

Sebagai seorang suami harus bisa memberikan nafkah seorang istri lahir dan batin. Istri yang bahagia, tentunya memiliki kehidupan yang bahagia pula. Ketika dalam hubungan muncul sebuah permasalah, tentu bisa sangat membuat seorang istri merasa tertekan. Terlebih jika hal itu disebabkan karena kurangnya kasih sayang dan dukungan dari seorang suami. Padahal, kasih sayang dan perhatian dibutuhkan untuk menjaga hubungan rumah tangga harmonis dan langgeng. Lalu, harapan apa yang kerap diinginkan seorang istri dari suami yang bisa menjaga hubungan tetap harmonis? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Harapan untuk Dicintai

Setiap perempuan mencari dukungan emosional dan moral dari suaminya. Karena terkadang dia merasa rendah diri karena tekanan tanggung jawab rumah tangga dan tidak dapat mencapai keseimbangan kehidupan kerja. Maka dalam kasus seperti itu, adalah tugas seorang suami untuk memberikan pundaknya untuk bersandar dan membuatnya merasa penting dalam hidupnya.

2. Harapan untuk Peduli

Seorang suami harus menjaga istrinya agar merasa istimewa dan penting dalam hidupnya. Seorang suami harus mengurus kebutuhan kecilnya seperti mengirim pesan dan menanyakan kabarnya, memastikan bahwa dia makan siang, menanyakan kesehatannya saat dia tidak sehat. Sering kali sang suami dapat memberikan hadiah atau kejutan untuk membuatnya bahagia dan merasa istimewa. Suami juga harus mencoba dan mengingat tidak hanya ulang tahun sendiri tetapi juga keluarga dan teman istrinya.

3. Harapan untuk Merasa Dihormati

Seringkali suami cenderung meremehkan istrinya dan tidak menerima perbedaan pendapatnya. Penting bagi suami untuk menghargai istrinya atas upaya yang dia lakukan dalam mengurus keluarga dan memenuhi kebutuhannya. Seorang suami tidak boleh berbicara kasar kepada istrinya di depan keluarga dan teman-temannya. Suami harus menghargainya untuk meningkatkan harga dirinya dan juga menanamkan rasa percaya diri jika dia kurang dalam bidang tertentu.

 

4. Harapan untuk Menjadi Loyal

Adalah kebutuhan setiap istri bahwa suaminya harus berkomitmen padanya dan hanya padanya. Banyak sekali istri akhirnya merasa tidak aman tentang suaminya bahwa dia mungkin terlibat dalam perselingkuhan. Oleh karena itu adalah kewajiban seorang suami untuk menciptakan lingkungan di mana istri merasa aman dalam hubungannya melalui tindakan dan perkataan.

Ketidakamanan ini bisa jadi karena ketergantungan yang berlebihan pada pasangan atau kurangnya kemandirian finansial. Terkadang perempuan berhenti menjaga kesehatan dan kebugaran fisik mereka dan mungkin mengembangkan rasa rendah diri. Jadi suami harus menyemangati istrinya dan membantunya mengatasi masalah ini.

5. Harapan untuk Dipahami

Seringkali perempuan memiliki harapan yang tidak terucapkan bahwa dia ingin suaminya mengerti tanpa mengatakannya secara lisan. Maka sebagai pasangan sudah menjadi peran suami untuk jeli terhadap apa yang disukai dan tidak disukai serta kebutuhan dan keinginan istrinya. Perempuan juga harus cukup tegas untuk menyampaikan maksudnya dengan cara yang benar. Seorang suami tidak boleh fokus pada bahasa dan nada istrinya saat berbicara, melainkan dia harus memahami perasaan dan niat di balik perilaku seperti itu. Seorang suami tidak boleh berasumsi dan harus bertanya kepada istrinya jika dia ragu dengan apa yang dia katakan dan apa yang dia maksudkan.

Harapan sederhana ini memang dibutuhkan setiap perempuan, mereka membutuhkan dukungan penuh dari suami untuk menghadapi setiap tekanan dan tantangan. Terkadang tidak semua perempuan bisa merasakan dukungan sepenuhnya, akan tetapi, mereka mampu melewati masa sulit dengan kekuatan mereka sendiri. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading