Sukses

Relationship

3 Tips Mengatasi Pasangan yang Pemalas, Hadapi dengan Cerdas!

Fimela.com, Jakarta Ketika Sahabat Fimela memasuki pernikahan, kamu mungkin berasumsi bahwa pasanganmu adalah orang dewasa. Jadi, mereka mungkin tahu cara memasak atau membersihkan dan merawat bagian depan rumah serta pergi bekerja. Tapi ini mungkin tidak selalu terjadi karena beberapa individu tumbuh di rumah di mana orangtua mereka melakukan pekerjaan rumah untuk mereka, atau mungkin mereka memiliki pembantu rumah sepanjang hidup mereka. Jika kamu kesulitan meminta pasangan membantu tugas rumah tangga, simak tips dan trik pasangan menikah menghadapi pasangan yang malas berikut ini.

1. Abaikan Ancamannya

Ketakutan bisa menjadi motivator yang buruk di antara pasangan yang sudah menikah. Jadi, kamu harus mengubah caramu menuntut mereka mengerjakan tugas. Menetapkan tenggat waktu mungkin bermanfaat bagimu, tetapi mungkin jauh dari mendukung pasanganmu. Mereka mungkin merasa seperti itu adalah tugas yang ditakuti setelah kamu menetapkan tenggat waktu untuk menyelesaikannya.

2. Hargai Tugas yang Dikerjakannya dengan Baik

Meskipun kamu mungkin melakukan banyak pekerjaan sendiri, suami atau istrimu mungkin perlu dibujuk untuk melakukannya. Cara yang bagus untuk memulai adalah dengan menghargai usahanya atas tugas-tugas yang dia setujui untuk dilakukan. Puji dia dengan pujian yang sederhana sehingga dia ingin melakukan pekerjaan yang lebih baik di lain waktu.

3. Memintalah dengan Cara yang Ramah

Ingatlah bahwa kamu adalah pasangan mereka dan bukan pemimpin, jadi meskipun kamu dapat mengharapkan mereka untuk membantu pekerjaan di rumah, kamu harus lembut saat membujuk mereka untuk membantu daripada bersikeras dan tidak fleksibel dalam sikap terhadap mereka. Pastikan kamu memberi mereka banyak pilihan untuk dipilih dalam hal membantu di sekitar rumah.

Sekian beberapa cara cerdas yang dapat membantu Sahabat Fimela dalam menghadapi suami yang sangat pemalas. Well, pastikan berbicara dengan nada yang halus. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading