Sukses

Relationship

7 Karakter dari Cinta Sejati, Sudahkan Hubunganmu Mencerminkannya?

Fimela.com, Jakarta Seberapa sering Sahabat Fimela bertanya pada diri sendiri tentang pertanyaan, "Apa itu cinta sejati?" Cinta sejati bukan hanya perasaan, ini adalah pilihan. Ini tentang memberi lebih dari yang kamu terima dan jika diperlukan, terbuka terhadap kemungkinan bahwa mungkin ada seseorang yang lebih baik di luar sana untukmu.

Salah satu karakteristik paling penting dari cinta sejati adalah bahwa cinta itu tidak bersyarat. Ini berarti bahwa tidak masalah bagaimana penampilan pasanganmu saat ini, hal-hal konyol namun lucu yang mereka berikan, atau apakah mereka memiliki keyakinan yang sama persis denganmu atau tidak, jika selama mereka melakukan upaya yang sama untuk membalas cintamu kamu akan merasa dicintai oleh mereka.

Lalu, seperti apa sih karakter atau ciri-ciri cinta sejati? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kepercayaan

Dalam hubungan yang sehat, kepercayaan adalah hal yang terpenting dan dapat dianggap sebagai karakteristik kunci dari cinta sejati. Kepercayaan membantu dalam menentukan kualitas koneksimu. Jadi, jika kamu tidak mampu mengembangkan tingkat keyakinan tertentu pada seseorang, kamu mungkin belum siap untuk bersama mereka. Namun, kepercayaan berkembang secara bertahap seiring waktu dan menjadi dewasa selama suatu hubungan itu tetap berjalan.

2. Peningkatan Pribadi dan Pertumbuhan Bersama

Untuk berbagi hubungan cinta, masing-masing pasangan perlu memperbaiki diri mereka sendiri dan juga hubungan itu. Ada beberapa cara sederhana untuk melakukannya, termasuk komunikasi terbuka, berpartisipasi dalam aktivitas yang menantang dan baru bersama, mengungkapkan kekhawatiranmu, menetapkan tujuan pasangan, dan mencoba menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri. Maka, tidak ada yang bisa menghentikan ikatanmu berkembang dengan baik.

3. Kebutuhan Pemenuhan

Mencintai seseorang berarti kamu harus memikirkan kebutuhan pasangan. Memenuhi kebutuhannya akan membuat pasanganmu merasa dihargai, dicintai, dan diperhatikan. Namun, harap dipahami bahwa ada perbedaan tipis antara memenuhi tuntutan irasional pasanganmu, dan memprioritaskan keinginannya. Sementara yang pertama akan segera membuatmu mudah tersinggung dari waktu ke waktu, yang terakhir akan membantu meningkatkan kebahagiaan sejati dalam hubunganmu saat ini.

4. Saling Menghormati

Menghormati pasangan adalah karakteristik cinta lain yang memberikan nilai pada hubungan. Tidak ada yang suka berada dalam hubungan di mana mereka terus-menerus dikritik, direndahkan, dihina, atau dipecat. Jika seseorang dengan sengaja atau tidak sengaja namun sering melecehkanmu secara verbal, coba ungkapkan kekhawatiranmu. Jika tidak, anggap itu sebagai peringatan besar dan pertimbangkan untuk mundur, bahkan jika kamu tertarik padanya.

5. Komitmen, Janji, dan Dedikasi

Komitmen, janji, dan dedikasi bekerja bersama sebagai tiga karakteristik penting dari cinta sejati dan merupakan salah satu bahan bangunan dari hubungan atau hubungan cinta yang luar biasa. Komitmen adalah pernyataan cinta, janji adalah jaminan niat, dan dedikasi adalah bahan bakar yang membuat hubunganmu berjalan lancar. Bersama-sama, karakteristik ini berfungsi sebagai pilar cinta sejati, membantu hubungan apa pun bertahan bahkan di saat-saat terberat sekalipun.

6. Komunikasi yang Benar

Komunikasi yang benar dan tepat adalah alat yang memungkinkanmu menjalankan hubungan dengan baik. Jadi, daripada menyalahkan orang lain, cobalah menyuarakan masalahnya dan jadilah pemecah masalah. Ini adalah cara ideal untuk meminimalkan perbedaan dan kesalahpahaman antara kamu dan pasangan.

7. Keyakinan

Ketika kamu bertemu cinta sejati, tidak ada tempat untuk emosi negatif atau ketakutan seperti kecemasan, kecemburuan, posesif, perilaku buruk, dan pelecehan fisik atau emosional. Jika kamu tidak dapat memberi tahu pasanganmu bagaimana perasaanmu yang sebenarnya terhadap mereka atau membuat mereka tidak tahu apa-apa tentang perasaanmu, mereka akan selalu dalam keadaan ragu, sehingga memengaruhi ikatanmu.

Jika dalam hubunganmu mencerminkan beberapa karakter di atas, bisa jadi kamu pasanganmu benar-benar berjodoh. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading