Sukses

Relationship

7 Ciri Pria Gugup saat Berkencan Karena Dia Mulai Terpikat dengan Pesonamu

Fimela.com, Jakarta Perempuan dan pria memang sangat berbeda, terutama dalam hal menyampaikan apa yang dirasakan dan dipikirkannya. Kecuali, kamu cenayang yang bisa membaca pikiran orang, rasanya sangat mustahil bisa menebak perasaan seorang pria yang kamu sukai.

Memang pria cenderung lebih suka menyimpan perasaannya dari orang lain, termasuk perempuan yang disukainya. Namun, kalua memang dia serius menaruh harapan dan hati padamu, kamu tidak akan kesulitan untuk menbetahuinya, salah satunya kegugupan. Jika seorang pria gugup di dekatmu, kemungkinan besar dia menyukaimu.

Nah, untuk memastikan kebenarannya, berikut adalah beberapa tanda si dia gugup saat berusaha mendekatimu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Merasa Terintimidasi

Dia mungkin mencoba menyembunyikannya, tetapi cara dia menghindari kontak mata dan gagap saat berbicara denganmu memperjelas bahwa dia terintimidasi oleh kepercayaan diri dan kecerdasanmu.

2. Dia Terlihat Tidak Stabil di Depanmu

Ini adalah tanda lain bahwa seorang pria gugup di sekitarmu. Dia mungkin tampak gemetar atau berkeringat saat berbicara denganmu. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti takut ditolak, tidak cukup baik, atau melakukan kesalahan.

3. Dia Tampak Pelupa

Tanda lain bahwa dia gugup adalah dia mungkin kesulitan mengingat hal-hal ketika berbicara denganmu. Hal ini dapat disebabkan oleh kelebihan adrenalin dan stres, yang memengaruhi fungsi kognitif. Ini juga dapat terjadi ketika dia mencoba membuatmu terkesan dan ingin mengatakan hal yang benar tetapi terlalu fokus untuk melakukannya sehingga dia tidak dapat mengingat informasi tersebut. Penting untuk diingat bahwa ini adalah reaksi normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

4. Dia Merasa Keheningan Tidak Nyaman

Dia mungkin gelisah dengan saat-saat hening. Meskipun mungkin membuat frustrasi berada di sekitar seseorang yang terus-menerus berbicara dan tidak memahami konsep diam, itu juga bisa menunjukkan bahwa dia gugup atau cemas di sekitarmu. Ketika seorang pria merasa tidak nyaman, dia mungkin berbicara berlebihan, bahkan mengatakan hal-hal yang aneh, untuk menarik perhatian dan menenangkan sarafnya.

5. Dia Tidak Nyaman Sendirian Denganmu

Ini mungkin tampak paradoks bagi pria yang tertarik padamu, tetapi itu mungkin. Dia mungkin ingin menghabiskan waktu sendirian denganmu tetapi ragu melakukannya karena dia merasa gugup. Dia mungkin kurang percaya diri untuk berkomunikasi denganmu tanpa bantuan teman.

6. Dia Membuat Gerakan Berulang

Tindakan gelisah dan berulang orang tersebut, seperti memainkan rambut atau mengetuk-ngetukkan kaki, kemungkinan merupakan tanda bahwa dia merasa gugup atau tidak nyaman berada di dekatmu. Tindakan ini seringkali tidak disadari dan secara fisik memanifestasikan kecemasan mereka.

7. Dia Gagap Saat Berbicara Denganmu

Dia mungkin tersandung pada kata-katanya saat berbicara denganmu sebagai tanda kegugupan atau intimidasi. Ini mungkin karena tekanan yang dia rasakan untuk membuat kesan yang baik atau ketakutan untuk mengatakan sesuatu yang dianggap aneh. Penting untuk diingat bahwa perilaku ini tidak mencerminkan kecerdasan atau kemampuannya.

Ketika banyak sinyal yang sulit kamu baca apakah dia suka sama kamu, ada beberapa tanda yang benar-benar bisa kamu kenali apakah dia suka sama kamu atau tidak. Cobalah untuk lebih memperhatikan beberapa hal saat bersamanya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading