Sukses

Relationship

5 Cara Tegarkan Diri saat Merasa Tak Dicintai Seseorang

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani hidup, kita pastinya ingin merasa bahagia. Salah satu cara untuk bahagia adalah merasakan cinta. Namun, bagaimana kalau kita merasa tak dicintai oleh seseorang atau orang terdekat kita sendiri?

Pastinya memang ada rasa sedih, kesal, dan kecewa saat kita tak dicintai oleh orang terdekat dalam hidup. Walaupun begitu, tak perlu langsung menyalahkan keadaan atau siapa pun. Cobalah untuk tegarkan diri kembali lebih dulu. Caranya bisa melalui sejumlah hal berikut ini.

1. Terima Keterbatasan Diri

Sadari bahwa kamu tak bisa mengendalikan hati dan perasaan seseorang. Kamu juga tak bisa memaksa semua orang untuk mencintaimu dengan cara paling ideal dan yang paling kamu inginkan. Ada keterbatasan diri yang kamu miliki dalam hal ini, dan ini perlu diterima lebih dulu. Sadari dan terima keterbatasan diri agar kamu bisa menjalani hidup dengan perasaan yang lebih tenang.

2. Lakukan Sesuatu yang Menyenangkan Diri Sendiri

Mungkin kamu perlu menepi atau menarik diri sejenak. Bukan untuk memusuhi orang terdekatmu, tetapi untuk bisa tenangkan dirimu sendiri. Kamu bisa meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang membuat hati dan perasaanmu senang. Hadirkan cinta untuk dirimu sendiri dengan cara yang paling nyaman.

3. Sampaikan Isi Hatimu

Bila memungkinkan, kamu bisa mencoba menyampaikan isi hati dan perasaanmu pada seseorang yang kamu rasa telah melukai dirimu. Hanya saja ini bukan untuk menghakimi atau menyudutkannnya, melainkan untuk membangun komunikasi yang lebih terbuka. Bisa saja memang ada hal yang perlu diperbaiki dalam hubungan yang ada, dan dengan menyampaikan isi hatimu ada langkah awal yang bisa diambil untuk memperbaiki keadaan.

4. Berbagilah Lebih Banyak Kebaikan

Daripada terus meratapi keadaan atau diri sendiri, cobalah untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk berbagi. Berbagi lebih banyak cinta dan kebaikan kepada orang-orang di sekitarmu. Biasanya dengan makin banyak berbagi makin besar peluang untukmu mendapatkan banyak cinta baru. Tak perlu mengharapkan balasan apa pun, cukup niatkan perbuatanmu berbagi karena itu memang hal baik untuk dilakukan.

5. Uraikan Semua Hal yang Mengganjal di Benakmu

Kalau kamu suka menulis, kamu bisa menuangkan semua hal yang mengganjal melalui tulisan. Kalau kamu suka membuat karya, kamu bisa mewujudkan semua hal yang berkecamuk di dalam pikiranmu dalam sebuah karya. Cari cara pelampiasan yang sehat untuk menguraikan semua rasa tak nyaman di dalam hatimu. Maka, setelah itu perasaan nyaman dan hati yang lebih kuat akan hadir kembali.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk tetap tegar dan kuat menjalani hidup walau merasa tak dicintai oleh seseorang. Semoga ke depannya hari-harimu akan lebih indah dan berwarna lagi, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading