Sukses

Relationship

5 Sikap yang Bisa Membuat Pria Makin Menjauhimu

 

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seorang pria, pastinya kamu berharap bisa makin dekat dengannya. Kamu berharap bisa lebih mengenalnya dan mendapatkan hatinya. Hanya saja kadang karena sudah dibutakan oleh cinta, kamu malah salah langkah dan membuat pria yang kamu sukai malah menjauhimu.

Ada beberapa sikap yang sebaiknya dihindari. Karena sikap-sikap ini bisa membuat pria menjauhi perempuan yang sedang dekat dengannya. Kali ini kita akan bahas lima di antaranya. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sikap Mengoreksi Berlebihan

Mengutip buku Men are From Mars and Women are From Venus, di dalam diri setiap pria terdapat seorang kesatria berbaju ketopong berkilau-kilauan. Perumpamaan ini dapat menolong kita mengingat kebutuhan-kebutuhan primer pria. Pria menghargai perhatian dan bantuan sekali-sekali, tapi terlampau banyak perhatian dan bantuan akan mengurangi keyakinannya atau membuatnya patah semangat. Kalau sikapmu terlalu sering mengoreksi atau memberi nasihat yang tidak diminta, dia bisa makin menjauhimu karena tidak nyaman.

 

 

2. Sikap Menyepelekan Upayanya

Seorang pria bisa merasa tak nyaman di dekatmu kalau kamu sering menyepelakan dirinya. Apalagi kalau kamu sering meremehkan atau merendahkan sesuatu yang sedang diupayakannya, maka dia bisa makin menarik diri. Pria bisa merasa tak nyaman berada di dekat seseorang yang memandangnya sebelah mata karena harga dirinya bisa terluka.

 

 

3. Sikap Penuh Curiga

Sikapmu yang penuh curiga bisa membuat pria merasa dirinya tidak dipercayai. Kalau sudah merasa tidak dipercayai, dia bisa beralih mencari tempat atau seseorang yang bisa membuatnya bisa diterima seutuhnya. Kalau kamu gampang cemburu atau sering menuduhnya melakukan hal yang sebenarnya belum tentu ia lakukan padahal kamu dan dia belum punya hubungan khusus, dia bisa makin menjauhimu dan menghindarimu.

 

 

4. Sikap Membanding-bandingkan

Pada dasarnya kita semua tak suka dibanding-bandingkan. Dibanding-bandingkan dengan orang lain bisa melukai harga diri kita. Begitu pula, ketika kita terlalu sering membanding-bandingkan pria yang ada di dekat kita dengan seseorang yang lain, harga dirinya bisa terluka. Dia yang tadinya mulai dekat denganmu bisa memilih untuk menjauhimu karena merasa tak dihargai.

 

 

5. Sikap Plin-plan

Sikapmu yang plin-plan bisa membuat pria makin sulit mempercayaimu. Bahkan yang tadinya dia mulai respek padamu makin merasa tidak nyaman. Ketika ucapan dan tindakanmu tak selaras, pria yang bisa meragukan semua hal yang kamu lakukan. Dia pun bisa memilih untuk menjauhimu agar tidak merasa tertekan sendiri menanggapimu.

Semoga pria yang kamu sukai bisa merasakan perasaan yang sama denganmu, ya. Kalau dia mulai nyaman denganmu, dia pun akan berusaha untuk selalu dekat denganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading