Sukses

Relationship

6 Tanda Hubungan Persahabatan Bisa Jadi Cinta, Pernah Mengalaminya?

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang percaya bahwa persahabatan antara cewek dan cowok bisa muncul perasaan suka satu sama lain. Saat kamu atau dia mulai memahami perubahan perasaan terhadapnya, inilah saatnya untuk menentukan langkah selanjutkan, apakah kamu ingin tetap bersahabat atau menjalin hubungan romantis dengannya.

Nah, sebelum membuat keputusan untuk tetap mengembangkan perasaan atau tidak, ada baiknya kamu mengenali tanda-tanda bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Penasaran? Yuk, simak

1. Bahasa Tubuhnya Mengungkapkannya

Bahasa tubuh seringkali mengungkapkan lebih dari kata-kata. Jika seorang pria menyukaimu, dia mungkin menunjukkan ketertarikan fisik, seperti memiliki postur terbuka saat bersamamu, misalnya, dia terlihat santai, nyaman, dan fokus dengan bahu yang rileks atau diturunkan. Dia mungkin juga menatapmu lebih lama dari yang lain, baik dari kejauhan atau selama kontak mata langsung. Selain itu, dia mungkin duduk atau berdiri lebih dekat denganmu daripada dengan orang lain dan bahkan mungkin menunjukkan tanda-tanda gugup atau berkeringat saat berada di hadapanmu.

2. Dia Sering Tersipu

Jika seorang pria sering tersipu di dekatmu, itu bisa menandakan bahwa dia menyukaimu lebih dari sekadar sebagai teman. Tersipu adalah reaksi fisik terhadap rasa malu atau gugup. Jika dia sering mengalaminya di hadapanmu, itu mungkin menandakan bahwa dia memiliki perasaan yang kuat terhadap dirimu.

3. Matanya Berbicara Tentang Perasaannya

Mata seorang pria dapat mengungkapkan banyak hal tentang ketertarikannya terhadap dirimu. Jika dia melakukan kontak mata dalam waktu lama, itu bisa menjadi tanda bahwa dia tertarik padamu. Demikian pula, jika dia sering melirik saat kamu tidak melihat, itu mungkin menandakan bahwa dia memikirkanmu. Selain itu, merupakan respons fisiologis terhadap ketertarikan jika pupilnya membesar saat dia melihatmu. Memperhatikan sinyal mata ini dapat memberimu pemahaman yang lebih baik tentang perasaannya terhadap dirimu.

4. Dia Menggunakan Nada Suara yang Berbeda saat Berbicara Kepadamu

Nada suaranya saat berbicara denganmu berbeda dengan cara dia berkomunikasi dengan teman-temannya yang lain. Dia mungkin menggunakan nada yang lebih lembut, lebih intim, dan romantis saat berbicara denganmu, membuatmu merasa istimewa dan terpisah dari orang lain. Ini terutama terlihat ketika kamu melakukan percakapan panjang di telepon atau menghabiskan waktu berduaan bersama. Perilaku seorang pria, dari cara dia memandangmu hingga cara dia berbicara kepadamu, akan berubah ketika dia memiliki perasaan romantis terhadap dirimu.

5. Dia Menjadi Gugup atau Terbata-bata saat Berbicara

Jika seorang pria tertarik secara romantis padamu, bahkan orang yang paling pandai bicara pun mungkin kesulitan untuk berkomunikasi secara efektif di hadapanmu. Percakapan lancar dan mudah yang mereka lakukan sebelumnya dengan dirimu sebagai teman dapat berubah menjadi gugup ketika dia mengembangkan perasaan suka kepadamu. Keinginan untuk mengesankan dapat menyebabkan mereka menjadi gugup, tetapi mereka mungkin masih mencoba mempertahankan kontak mata meskipun gugup. Jika kamu melihat perubahan dalam sikap mereka dan menemukan mereka sering tersandung kata-kata mereka, itu mungkin menandakan bahwa mereka menginginkan hubungan romantis.

6. Dia Segera Menanggapi Pesanmu

Salah satu cara untuk mengukur ketertarikannya padamu adalah melalui perilaku dia mengirim pesan. Jika dia segera menanggapi pesan dan sering memberikan pujian dan tanggapan yang bijaksana, itu menunjukkan bahwa dia sangat tertarik padamu.

Percaya atau tidak sebagian besar dari kita yang menjalin persahabatan dengan pria, akan sangat mungkin untuk menyukai. Entah kamu atau dia, kalian akan mengembangkan perasaan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading