Sukses

Relationship

5 Tanda Bahwa Kamu Penyebab Hancurnya Hubungan Asmara

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, tidak selamanya hubungan tersebut mendatangkan perasaan bahagia. Tidak jarang, hubungan asmara yang ada justru melukai perasaan. Dan saat hubungan melukai perasaan, tidak sedikit dari kita yang justru menyalahkan pasangan. Padahal, belum tentu hal ini disebabkan oleh pasangan. 

Disadari atau tidak, hancurnya hubungan sering kali disebabkan oleh diri kita sendiri. Ada beberapa sikap dari dalam diri kita, yang bisa membuat hubungan rentan hancur. Berikut beberapa tanda bahwa kamu sendiri adalah penyebab hancur dan berakhirnya hubungan yang kamu jalani bersama pasangan selama ini. 

Kamu Terlalu Sibuk dengan Diri Sendiri

Tanda pertama jika kamu penyebab hancurnya hubungan adalah, kamu terlalu sibuk dengan diri sendiri. Kamu tidak bisa menetapkan prioritas dalam hubungan. Kamu sering lupa bahwa ada seseorang yang juga butuh perhatian, kasih sayang dan cinta tulus darimu. Kamu dan pasangan kurang memiliki waktu luang untuk bersama.

Kamu Kecanduan Gawai

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, gawai menjadi hal yang sangat penting untuk setiap orang. Namun, ketika gawai telah membuatmu kecanduan, ini akan menghancurkan hubunganmu bersama pasangan. Kecanduan gawai juga akan menghancurkan hubunganmu dengan orang-orang sekitar seperti keluarga, sahabat serta teman.

Kamu Terbiasa Bicara Formal dengan Pasangan

Berbicara formal memang mengesankan dan terkesan menghormati. Tapi, jika ini dilakukan bersama pasangan, ini akan membuat hubungan terasa kaku. Berbicara formal dengan pasangan akan membuatnya tidak nyaman, kurang dicintai dan kurang dihargai. Ia bisa menganggapmu sebagai orang yang membosankan. Dalam hubungan asmara, saling berbicara penuh cinta dan kasih serta tulus, akan lebih dibutuhkan dibanding berbicara formal.

Kamu Suka Marah pada Hal-hal yang Sepele

Apakah kamu sering marah pada hal-hal sepele yang dilakukan pasangan? Jika iya, jangan salahkah pasangan atau orang lain jika hubungan kalian akhirnya hancur. Kamu yang suka melebih-lebihkan hal kecil dan suka marah pada hal yang seharusnya tak bikin marah, perlahan tapi pasti akan membuat hubunganmu hancur. Ini juga akan membuat pasangan tak lagi nyaman denganmu.

Kamu Cemburu dan Curiga Berlebih ke Pasangan

Merasa cemburu dalam hubungan adalah hal yang wajar dan baik. Namun, jika kecemburuan ini sudah berlebih hingga membuatmu curiga serta hilang kepercayaan ke pasangan, jangan kaget jika hubunganmu justru hancur dan berakhir di tengah jalan. Cemburu dan curiga berlebihan adalah penyebab kehancuran hubungan yang paling sering terjadi. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan kita bisa semakin bijak dalam menjalani hubungan bersama pasangan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading