Sukses

Relationship

Tidak Hanya Bikin Bahagia, Ini 5 Manfaat Bercanda Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Tertawa tidak hanya membuat perasaan dan suasana hati kita bahagia, tetapi ini juga menjadi cara untuk meningkatkan keintiman bersama pasangan. Ketika kamu mengalami banyak saat-saat indah dengan kekasih, ini bisa ditandai dengan banyak momen lucu, lelucon konyol, dan lainnya.  Dalam hal ini juga kamu akan memandang pasangan sebagai teman baik. Ini juga membuatmu lebih dekat secara emosional. Bercanda bersama, terutama dalam hubungan romantis, memiliki banyak manfaat. Penasaran, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Hubungan Baik dengan Orang Lain

Salah satu manfaat langsungnya adalah suasana hati meningkat secara signifikan. Dan ketika kamu sedang dalam suasana hati yang baik, secara otomatis cenderung berperilaku lebih baik dengan pasanganmu.

2. Baik untuk Emosiomu

Seperti yang telah disebutkan, pasangan yang tertawa akan memiliki hormon yang baik membanjiri seluruh tubuh mereka. Akibatnya, pasangan seperti itu merasa kurang defensif. Selain pertahanan yang lebih rendah, pasangan seperti itu juga memiliki hambatan yang lebih rendah dan spontan. Menertawakan lelucon lucu, menikmati cerita yang menyenangkan, dan lainnya, membuat pasangan mengalami emosi positif. Ini membuat orang-orang seperti itu senang berada di sekitarmu.

3. Meningkatkan Komunikasi dalam Hubungan Romantis

Pasangan yang tertawa bersama secara alami berarti mereka memiliki pengalaman positif bersama. Mereka umumnya berperilaku lebih baik satu sama lain karena tingginya konsentrasi hormon perasaan-baik dalam tubuh mereka.

Keadaan pikiran yang positif juga berarti bahwa mereka akan lebih mungkin terlibat dalam komunikasi yang sehat dan langsung serta mendengarkan satu sama lain dengan lebih baik. Humor juga merupakan alat komunikasi yang luar biasa untuk meletakkan segala sesuatu ke dalam perspektif. Pasangan yang tertawa bersama lebih mampu memahami sudut pandang orang lain.

4. Membuat Hubungan Menjadi Lebih Menyenangkan

Humor dalam hubungan romantis tidak hanya membuat individu lebih baik dalam memecahkan masalah dan menjadi komunikator yang efektif, tetapi juga bagus untuk kegembiraan. Pasangan yang secara aktif menggunakan humor dalam hubungan romantis mereka biasanya memiliki ikatan yang erat dan intim. Humor juga bagus untuk meningkatkan daya tarik pasangan ini satu sama lain.

5. Sebagai Pereda Stres

Humor menjadi sangat memengaruhi untuk kelangsungan hubungan romantis, yang telah melewati fase di mana pasangan mencoba untuk saling mengesankan. Humor memungkinkan pasangan untuk bermain-main. Pasangan yang tertawa bersama ternyata menjadi penghilang stres satu sama lain. Humor pasti fantastis untuk mengurangi stres.

Well, luangkan waktu sejenak bersama apsangan untuk ngobrol dan bercanda bersama ya, Sahabat Fimela. Ini akan mendekatkanmu secara emosional dengannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading