Sukses

Relationship

5 Sikap Istri yang Diam-Diam Melukai Perasaan Suami

Fimela.com, Jakarta Pernikahan yang bahagia adalah pernikahan di mana suami dan istri bisa sama-sama saling mengerti, memahami dan menghargai. Suami istri yang bisa saling bersikap romantis dan baik, akan membuat pernikahan menjadi lebih langgeng serta bahagia selamanya. 

Ada hal-hal sepele dalam pernikahan yang membuat pernikahan semakin kuat. Tapi, ada juga hal-hal sepele yang bisa membuat ikatan pernikahan hancur. Termasuk sikap istri ke suami atau pun sebaliknya. 

Perlu kita tahu, beberapa sikap istri yang sering dianggap biasa saja, ternyata diam-diam melukai perasaan suami. Sikap istri ini bahkan bisa meningkatkan risiko hilangnya rasa cinta di hati suami untuk istri. Apa saja sikap tersebut?

Suka Menyindir

Sikap pertama dari istri yang diam-diam melukai hati suami dan memudarkan rasa cinta di hatinya ada sikap suka menyindir. Banyak istri yang sering menyindir sang suami apalagi di hadapan sahabat, kerabat dan keluarga. Mungkin niat awalnya agar suami lebih peka. Tapi sayangnya, sindiran ini sering membuat suami kecewa.

Lelucon Merendahkan

Pernahkah Mom membuat lelucon di hadapan suami? Lelucon sering kali menciptakan canda tawa dan kebahagiaan di antara kalian. Namun ingat, jangan sampai lelucon tersebut merendahkan suami. 

Lelucon yang bersifat merendahkan suami, akan membuat perasaannya sangat terluka dan kecewa. Meski ia terlihat tertawa dan baik-baik saja dengan lelucon tersebut, di hatinya ia sangat merana dan menyesalkan apa yang kamu lakukan padanya.

Menolak Nasehat dan Pendapat Suami

Untuk pernikahan yang lebih bahagia, Mom dan suami sebaiknya melibatkan satu sama lain dalam setiap rencana kalian. Cobalah untuk saling memberikan nasehat dan pendapat. Jangan sampai, Mom menolak nasehat dan pendapat suami. 

Meski terkadang nasehat itu kurang tepat, Mom harus lebih bijak dalam menyikapinya. Sikap istri yang paling sering melukai hati suami adalah, ketika istri menolak nasehat dan pendapatnya.

Suka Mengungkit Kesalahan Suami

Sikap istri yang suka mengungkit kesalahan suami, mengingatkan ia akan keburukannya bahkan menilai rendah keluarga suami, akan sangat melukai perasaannya. Setiap orang pasti memiliki kesalahan dalam dirinya, termasuk suami. Tapi jangan sampai, kesalahan ini dijadikan senjata untuk menyudutkan suami. Ini begitu melukai perasaannya. Apalagi jika saat ini ia sedang belajar untuk memperbaiki segalanya.

Membiarkan Anak Bersikap Tidak Sopan Pada Suami

Ketika Mom membiarkan anak bersikap tidak sopan pada ayahnya, ini akan sangat melukai perasaan suami. Bagaimanapun, cobalah untuk mengajarkan segala yang terbaik pada buah hati. Salah satunya mengajarkan sopan santun terutama kepada orang tua. 

Itulah sekian sikap istri yang diam-diam melukai perasaan suami. Selain sikap di atas, istri yang selalu merasa kurang, suka mengeluh dan boros, juga rentan membuat suami kecewa serta terluka. Istri yang tidak menaruh hormat sama sekali ke suami, bahkan perlahan tapi pasti akan mematikan rasa cinta di hatinya. 

Yuk Sahabat Fimela, perbaiki lagi sikap dan kasih sayangmu ke suami. Selain agar cinta di antara kalian tetap kuat, ini memungkinkan kalian untuk tetap merasa nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading