Sukses

Relationship

5 Tanda Pria yang Cintanya Belum Sepenuhnya Tulus Padamu

Fimela.com, Jakarta Mengetahui ketulusan cinta seorang pria pada dasarnya bisa dicari tahu dari seberapa besar kenyamanan dan kebahagiaan yang kamu dapatkan saat bersamanya. Kalau tiap kali bersamanya, ada rasa yang mengganjal dan tak nyaman di dalam dirimu, mungkin memang ada hal yang perlu diperbaiki dalam hubungan yang kamu jalani.

Perhatikan juga sejumlah sikap yang menunjukkan adanya sinyal cinta yang belum benar-benar tulus dari dirinya kepadamu. Umumnya pria yang belum tulus mencintai perempuan yang bersamanya menunjukkan hal-hal berikut ini.

 

 

1. Dia Sering Melakukan Kekerasan

Saat dia marah, dia masih sering melakukan kekerasan. Entah itu kekerasan verbal atau nonverbal, tapi selama dia masih belum mengelola emosinya dan menyikapi masalah dengan dewasa, ada cinta yang belum benar-benar tulus juga darinya. Ada persoalan yang perlu ia selesaikan dan perbaiki lebih dulu. Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan toxic dengan pria yang seperti ini.

 

 

2. Dia Sering Mengingkari Janji

Sulit untuk mempercayai pria yang selalu mengingkari janji. Apalagi jika ucapan dan tindakannya selalu plin-plan, maka sulit untuk mengajaknya membangun dan menjaga komitmen bersama. Kalau kata-katanya saja tak pernah ia tepati sendiri, bagaimana bisa dia bertanggung jawab untuk menjaga kesepakatan yang dibuat bersama.

 

 

3. Dia Masih Mementingkan Diri Sendiri

Dia jarang memperhatikan atau mempedulikan dirimu. Bahkan dia tak menunjukkan upaya untuk bisa lebih memahami. Saat dia masih cenderung mementingkan dirinya sendiri, dia masih belum cukup dewasa untuk menjalin hubungan cinta yang kuat. Sulit untuk bisa bahagia bersama pria yang hanya memikirkan kepentingan dan keinginan pribadinya.

 

 

4. Dia Selalu Menuntutmu Selalu Berkorban

Di balik sikapnya yang tampak ingin diperhatikan, dia selalu menuntutmu untuk selalu berkorban. Apa pun masalah yang muncul, kamu selalu jadi kambing hitamnya. Bahkan dia tak pernah introspeksi diri jika ada sebuah persoalan yang sebenarnya dipicu oleh kesalahannya sendiri. Sikapnya yang selalu menuntutmu untuk lebih banyak berkorban pun menunjukkan dirinya yang masih belum cukup dewasa.

 

 

5. Dia Sering Memandangmu Sebelah Mata

Mengutip buku Men Are from Mars and Women Are from Venus, setelah pria dan wanita belajar saling mendukung dengan cara-cara yang paling penting bagi kebutuhan masing-masing, perubahan dan pertumbuhan akan terjadi secara otomatis. Kalau pria yang bersamamu tak pernah mendukungmu dan malah sering memandangmu sebelah mata, maka kamu akan sulit untuk tumbuh bersamanya. Bahkan mencapai perubahan yang lebih baik pun sulit dilakukan.

Kalau kamu masih merasa tidak nyaman atau tidak tenang dalam menjalani sebuah hubungan, coba luangkan waktu untuk mengevaluasi ulang hubungan tersebut. Jangan sampai kamu yang merasa tersiksa sendiri karena cintanya yang belum tulus padamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading