Sukses

Relationship

10 Fitur WhatsApp yang Perlu Diketahui untuk Sempurnakan Hari Valentine

Fimela.com, Jakarta mungkin menggunakan WhatsApp setiap hari untuk berbicara dengan orang yang Anda cintai, bisa untuk mengirim foto, mengabari bahwa Anda merindukannya, atau untuk mengenal orang yang baru. Dan Anda mempercayainya karena WhatsApp melindungi pesan pribadi Anda dengan default Enkripsi End to End, sehingga pesan tetap berada di antara Anda. Jelang Hari Valentine, berikut 10 fitur WhatsApp agar komunikasi dengan orang tersayang semakin seru.

Jadikan dia prioritas

Pastikan Anda tidak pernah melewatkan chat dari pasangan dengan menyematkan chat nya ke bagian atas daftar chat WhatsApp. Untuk pengguna iPhone, geser chat yang ingin di sematkan ke kanan, lalu klik sematkan. Sedangkan di Android, klik lalu tahan chat, dan klik Sematkan.

Ekspresikan lebih baik dengan reaksi

Tunjukkan bahwa Anda memperhatikan orang yang dicintai dengan menanggapi pesannya melalui reaksi emoji. Atau berikan petunjuk kepada seseorang dengan memberikan reaksi emojiĀ  terhadap pesannya. Gunakan reaksi emoji dengan menekan lama pesan yang ingin Anda tanggapi.

Buat versi digital Anda dengan avatar

Buat avatar sebagai versi digital

Anda adalah sebuah cara baru dan menyenangkan untuk mengekspresikan diri. Avatar dapat disesuaikan, sehingga bisa mempresentasikan diri Anda sebenarnya. Setelah siap, Anda dapat menggunakannya sebagai stiker saat mengobrol untuk menjadikan pesan Anda lebih personal.

Bagikan momen spesial lewat status WhatsApp

Bagikan foto liburan Anda, atau foto lamaran romantis untuk dilihat teman dan keluarga melalui Status WhatsApp. Ini memungkinkan Anda berbagi teks, foto, video, suara, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam.

Ā 

Kirim pesan suara yang tulus

Bepergian dan dipisahkan oleh zona waktu?

Kirim pesan suara agar mereka dapat mendengar suara Anda meskipun keberadaan Anda sedang jauh sekali. Sekarang Anda dapat melakukan pratinjau draf rekaman suara sebelum mengirimnya, jika sudah percaya diri dengan pesan suara Anda, klik tanda kirim.

Buat nada notifikasi khusus

Buat nada notifikasi khusus untuk seseorang yang spesial, sehingga Anda tahu saat mereka menghubungi. Anda dapat melakukannya dengan klik info kontak pasanganmu dan mengubah nada peringatan dari wallpaper & suara.

Ā 

Beri tahu dia keberadaan Anda

Berencana untuk bertemu teman kencan Anda di mall tetapi tidak dapat menemukan satu sama lain?

Bagikan lokasi langsung secara real time selama jangka waktu tertentu untuk membantu dia menemukan Anda. Fitur ini dapat diakses pada lampiran di chat.

Belanja produk lokal untuk meberikan hadiah

Apa makna Hari Valentine tanpa bunga dan cokelat? Chat langsung dengan penjual, lihat katalog, dan pesan langsung produknya di WhatsApp Business. Sekarang, Anda bahkan bisa mencari bisnis langsung di WhatsApp.

Pakai polling untuk menentukan pilihan

Ā Pakai polling untuk menentukan pilihan

Perlu pendapat teman Anda tentang hadiah apa yang harus dibeli untuk seseorang yang Anda sukai? Gunakan fitur polling untuk mengajak teman-teman yang paling Anda percaya untuk memilih.

Jadikan foto favorit Anda sebagai wallpaper chat

Personalisasi latar belakang chat Anda dengan pasangan sebagai pembeda dari chat lain. Ubah dengan mengklik info kontak pasangan Anda dan klik wallpaper.

Ā 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading