Sukses

Relationship

5 Alasan Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan, Mulai dari Gagal Move On Sampai Takut Komitmen

Fimela.com, Jakarta Sering kita mendengar nasihat untuk menemukan orang yang tepat, tentang jatuh cinta dan cara mempertahankan hubungan yang sehat. Namun, perlu diketahui, bahwa beberapa orang mungkin terlalu tertutup dan belum siap untuk menjalin hubungan

Ada beberapa hal yang perlu kamu sadari antara siap untuk siap menjalin hubungan dengan menginginkan hubungan. Siapa pun dapat menginginkan suatu hubungan, tetapi jika kamu tidak siap memikul tanggung jawab sebagai pasangan, kemungkinan besar hubungan itu tidak akan berhasil. Nah, untuk mengetahui, apakah dirimu siap menjalin hubungan atau tidak, berikut adalah beberapa alasan yang dapat membantumu untuk mengetahuinya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Masih Memikirkan Mantan

 Butuh waktu untuk move on dari hubungan sebelumnya. Perpisahan mungkin tidak menyenangkan dan menahanmu, tetapi itu juga bisa memberimu pelajaran. Kamu mungkin belum siap untuk melangkah maju jika masih memikirkan mantan setelah putus. Luangkan waktu untuk menyerap pelajaran dan kemudian kejar koneksi baru saat kamu tahu bahwa dirimu sudah siap.

2. Fokus pada Diri Sendiri

Jadwal kerja mungkin semakin padat, tugas kuliah mungkin menuntut jam ekstra, atau kamu mungkin hanya ingin menyendiri. Apa pun alasannya, kamu mungkin tidak ingin berusaha terlalu keras atau mungkin tidak memiliki energi untuk fokus pada suatu hubungan saat ini. Terkadang kita mengabaikan ini dan tetap menjalin hubungan. Tetapi ketika kamu terus-menerus memprioritaskan elemen lain dalam hidup daripada pasangan, hubunganmu pasti tidak akan bahagia.

3. Kamu Tidak Bisa Membayangkan Berkomtimen Bersama Seseorang

Sebelum menjalin hubungan, tanyakan pada diri sendiri apakah kamu bersedia melakukan perubahan kecil dan kompromi untuk pasangan. Jika jawabannya tidak, amu tidak boleh memaksakannya, karena, kemungkinan besar kamu senang dengan kesendirianmu yang membuatmu mempertimbangkan untuk mengubah jawaban. Suatu hubungan berhasil hanya ketika kedua pasangan bersedia untuk melihat melampaui diri mereka sendiri untuk menemukan kebutuhan dan kebutuhan orang lain. Jangan terlibat dalam suatu hubungan jika kamu lebih suka menjadi diri sendiri dan menolak untuk berkompromi.

4. Tidak Bisa Berkomitmen

Salah satu tanda yang paling jelas bahwa kamu belum siap untuk suatu hubungan adalah jika berpikir tentang menjalin hubungan dan berkomitmen pada seseorang menyebabkan dirimu merasa terikat. Dalam hubungan yang sehat, komitmen adalah kunci di berbagai tingkatan. Jadi, jika kamu belum siap untuk membuat komitmen pastikan kamu tidak memaksakan diri menjalin hubungan.

5. Menginginkan Hubungan Hanya Karena Iri dengan Orang Lain

Jika kamu lelah menjadi lajang dan melihat semua temanmu melakukan kencan, kamu harus mempertimbangkan kembali motivasimu untuk mencari pasangan. Kamu tidak boleh menjalin hubungan hanya demi menjalin hubungan.

Apa pun alasannya, kamu perlu mengerti perbedaan antara menginginkan dan belum siap menjalin hubungan. Jangan terpaksa, karena ini akan memengaruhi kehidupan hubunganmu di masa depan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading