Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Bosan dan Tidak Tertarik Denganmu Melalui Cara Dia Membalas Chat

Fimela.com, Jakarta Mengirim pesan atau chatting adalah salah satu cara termudah untuk tetap berhubungan. Baik kepada teman atau orang yang kamu sukai, sebagian besar dari kita mengirim pesan menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi dengan mereka.

Namun, perlu diketahui bahwa mengirim pesan juga memiliki banyak kelehaman. Melalui pesan kita akan kesulitan untuk membaca ekspresi orang tersebut melalui chatting daripada di kehidupan nyata. Lalu, bagaimana kita tahu jika seseorang merasa bosan mengirim pesan kepada kita? Jika penasaran, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Membalas Pesanmu Menggunakan Emoji

Emoji mungkin tampak sedikit menyenangkan, tetapi emoji memiliki fungsi yang sangat penting. Semua karakter wajah mulai dari mengedipkan mata, wajah tersenyum, dan hati yang kita tambahkan ke pesan kita bertindak sebagai pengganti isyarat non-verbal yang biasanya kita berikan dalam percakapan tatap muka.

Tanpa bahasa tubuh yang menunjukkan perasaan atau nada suara kita, akan sulit untuk menafsirkan konteks perkataan seseorang. Hampir semua dari kita telah salah mengartikan pesan teks sebelumnya, atau membaca terlalu banyak tentang sesuatu. Emoji membantu memperjelas perasaan kita.

Ketika kata-kata mengecewakan kita, kita cenderung hanya mengirim emoji sebagai tanggapan atas pesan. Tetapi jika seseorang terus-menerus membalasmu dengan hanya mengirim emoji, itu pertanda mereka mungkin bosan mengirimi pesan kepadamu. Emoji harus digunakan untuk mendukung apa yang kamu katakan, bukan sebagai pengganti tulisan.

2. Tidak Mengirim Pesan Lebih Dulu

Banyak dari aturan yang sama berlaku untuk melakukan percakapan melalui teks seperti yang mereka lakukan dalam kehidupan nyata. Kita terlibat dalam obrolan untuk menunjukkan minat pada orang lain. Tetapi jika kamu selalu menjadi orang yang mendekati seseorang dalam kehidupan nyata dan mulai berbicara, dan mereka tidak pernah mendekatimu, kamu mungkin mulai curiga bahwa mereka sebenarnya tidak ingin mengobrol denganmu.

3. Tidak Mengajukan Pertanyaan Kepadamu

Pertanyaan adalah sinyal yang jelas bagi seseorang bahwa kita berpartisipasi dalam percakapan dan lampu hijau orang lain untuk terus berbicara. Mengajukan pertanyaan adalah isyarat sosial yang kuat sehingga penelitian menemukan bahwa kita cenderung lebih menyukai orang yang bertanya.

Tetapi jika mereka ingin melanjutkan percakapan dan tertarik padamu, mereka akan menunjukkannya dengan mengajukan pertanyaan, dan pertanyaan lanjutan. Ini membuktikan bahwa kamu mendengarkan apa yang dikatakan seseorang.

Jika mereka tidak terlalu tertarik untuk menanyakan apa pun yang kamu katakan, mereka mungkin bosan. Hal yang sama berlaku jika mereka hanya mengajukan pertanyaan yang sangat sederhana.

4. Berhenti Membalas Setiap Pesan

Mereka mungkin me-ghosting penuh, tetapi mereka telah berhenti membalas setiap pesan yang kamu kirim. Ini hampir seperti mereka mengabaikanmu. Mungkin jika kamu hanya mengirim teks sederhana seperti emoji atau "hai", mereka tidak mau menanggapi.

Mereka akan tetap mengobrol jika kamu mengajukan pertanyaan atau setelah kamu mengirim beberapa pesan berturut-turut, tetapi mereka tidak menanggapi semua yang kamu kirim. Daya tanggap adalah indikator besar minat seseorang. Jadi, jika mereka tidak membalasmu, kemungkinan besar mereka bosan.

5. Menanggapi Pesan dengan Singkat

Pada dasarnya, pesan yang terlalu singkat adalah apa yang terjadi ketika seseorang memberimu balasan dan tidak terlalu menarik dalam percakapan. Itu bisa membuatmu paranoid dan dengan cepat membuatmu bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang terjadi. Apakah mereka kesal padamu? Apakah mereka bosan denganmu? Terkadang itu hanya bagian dari kepribadian seseorang. Misalnya, kamu mungkin menghadapi seorang introver.

Ketika pria memberikan sinyal seperti ini, akan lebih baik jangan banyak berharap padanya. Cobalah untuk bersikap lebih tenang dan tidak begitu melekat. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading