Sukses

Relationship

Ciri-Ciri Terjebak di Dalam Hubungan Tanpa Status

Fimela.com, Jakarta Di dalam hidup, seseorang pasti membutuhkan sosok yang bisa dijadikan sebagai support system. Sosok ini yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berbagi cerita suka maupun duka. Ada sebagian orang yang merasa bahwa sosok support system itu bisa dalam bentuk pacar, namun banyak juga yang merasa pacar itu tidak terlalu penting, justru malah semakin menyulitkan. 

Di sisi lain, ada sebagian orang yang membutuhkan kehadiran sosok ‘pacar’ itu, namun mereka tidak ingin terikat dalam komitmen hubungan apapun. Situasi ini sering disebut sebagai situationship atau HTS. Ketidakjelasan hubungan ini membuat sebagian orang yang ingin menjalani hubungan serius merasa frustasi. 

Ada beberapa tanda-tanda HTS yang membedakan hubungan ini dengan hubungan lainnya. Sahabat Fimela perlu tahu nih, berikut ciri-ciri HTS seperti yang dilansir dari womenshealthmag.com.

Tidak Ada Keseriusan dalam Hubungan

Saat menjalani hubungan pendekatan, pasti salah satu pihak mulai memiliki harapan lebih untuk menjalani hubungan yang serius dan berinisiatif meminta kejelasan. Tetapi pertanyaan maut ini akan cenderung dijawab dengan “Maaf ya, aku gak bisa jalani hubungan serius.”

Sahabat Fimela jangan kaget kalau setelah pertanyaan ini ditanyakan ke pasanganmu dan mereka kabur, artinya dia sudah cukup puas karena kamu sudah menaruh perasaan ke dia. 

Minim Effort

Dalam suatu hubungan, tentu perlu adanya effort lebih agar hubungan terjalin dengan baik. Jika sesuatu yang bisa diberi oleh pasanganmu hanya sekadar bualan manis, sudah dipastikan itu menandakan hubungan situationship. Pihak yang memilih untuk mempertahankan situasi ini tidak pernah berusaha lebih untuk menjalankan hubungannya.

Berjalan di Tempat

Hubungan situationship membuat pihak yang menjalaninya merasa seperti berjalan di tempat. Hal ini terjadi karena tidak adanya kemajuan dalam hubungan. Terkadang disaat satu pihak meminta untuk mengakhiri hubungannya, pihak lain kerap menahannya dan meminta untuk tetap bersama namun dengan status yang masih sama. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan yang dijalani tidak ada kemajuan dan perubahan apapun. 

Sering Berhalangan Ketika Diajak Bertemu

Untuk mempererat hubungan, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menyempatkan waktu untuk menghabiskan waktu berdua. Ketika salah satu pihak serig megajak untuk bertemu namun pihak lainnya selalu menolak. Selain menolak, alternatif lain yang mereka lakukan adalah dengan menawarkan rencana lain. Jika terjadi seperti ini, sudah dipastikan bahwa itu adalah situationship. 

Nah itu dia beberapa ciri dari situationship. Kalau sahabat Fimela merasakan ciri-ciri diatas, jangan sungkan untuk mengakhiri hubungan ya! 

 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading