Sukses

Relationship

5 Ide Kencan Hemat tanpa Bikin Kantong Bengkak

Fimela.com, Jakarta Kencan atau ngedate adalah salah satu hal terpenting oleh setiap pasangan dan menjadi hal yang paling menyenangkan saat berpacaran. Namun tak jarang juga banyak pasangan yang menghindari rencana ngedate karena kantong pas-pasan. Padahal, ngedate ga harus selalu mahal, lho. Tidak perlu untuk pergi ke restoran mewah ataupun mengunjungi tempat-tempat mahal. 

Fimela bakal kasih 5 ide ngedate asik, tentunya tanpa bikin kantong bengkak, seperti yang dilansir dari seventeen.com. Well, karena cinta itu bukan perkara di mananya tapi bersama siapa.

Movie Marathon di Rumah

Jika kalian adalah pasangan yang suka film, alternatif satu ini sangat cocok untuk masuk list ngedate, lho. Buat beberapa list tontonan yang menarik untuk bisa ditonton bersama pasangan di rumah. Jangan lupa menyiapkan beberapa snack untuk menemani. 

Setelah selesai menonton, cobalah untuk mendiskusikan kembali film yang sudah di tonton. Yang lebih penting, kegiatan ngedate ini tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. 

Mengunjungi Museum Seni

Kegiatan yang tidak kalah serunya yaitu mengunjungi museum seni. Bagi pasangan yang tertarik terhadap seni, kegiatan ini seringkali dilakukan. Ada banyak museum seni yang hanya mewajibkan pengunjungnya untuk membayar seikhlasnya, atau bahkan tidak dipungut biaya. 

Tidak hanya menikmati waktu bersama, kamu bisa menambah ilmu dan wawasan mengenai seni juga, lho!

Berolahraga Bersama

Berolahraga bersama bisa menjadi salah satu kegiatan yang tidak kalah romantis. Cobalah untuk mengajak pasanganmu jogging di sekeliling komplek. Selain berolahraga, kegiatannya bisa diisi dengan obrolan-obrolan hangat. 

Selain romantis, kegiatan ini bersifat positif karena dapat memotivasi untuk membuat badan menjadi sehat dan bugar. 

Memasak Bersama

Daripada mengeluarkan budget lebih untuk makan di luar rumah, kamu bisa menyimpan uang itu dan memakainya untuk membeli bahan-bahan untuk dimasak. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk belanja bahan pangan bersama, lalu mengolahnya menjadi makanan yang lezat. 

Tidak perlu takut jika masakanmu tidak sesuai ekspektasi, kamu tetap bisa menikmati waktu bersama pasangan dengan mencoba berbagai eksperimen resep. 

Mengunjungi Perpustakaan

Mungkin terlihat sedikit random, namun mengunjungi perpustakaan bisa menjadi kegiatan yang cocok untukmu yang suka dengan kegiatan yang tenang. 

Terkadang, menghabiskan waktu bersama tidak perlu untuk saling berinteraksi. Hanya dengan duduk bersama dan larut dalam dunianya masing-masing, sudah bisa dikatakan sebagai kegiatan romantis.

Itu dia beberapa kegiatan yang bisa kamu masukkan ke dalam list ngedate tanpa bikin kantong bengkak. Tertarik untuk mencoba yang mana nih? 

 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading