Sukses

Relationship

7 Alasan Pasangan Tak Merasa Bersalah Sama Sekali Setelah Berselingkuh

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin pernah mengalami sakitnya dikhianati oleh pasangan. Ketika pernah memiliki pasangan yang tidak setia, kamu akan berharap, bahwa dia akan mengakui dan merasa bersalah akan perselingkuhannya.

Kurangnya perasaan menyesal membuatmu mempertanyakan perasaan dia kepadamu dan masa depan hubunganmu. Ada banyak alasan mengapa orang yang selingkuh tidak menunjukkan penyesalan. Kurangnya penyesalan setelah perselingkuhan bisa jadi karena mereka tidak merasa bersalah atau buruk tentang apa yang mereka lakukan atau bagaimana mereka berperilaku. Selain itu, mereka mungkin tidak tahu bagaimana menunjukkan penyesalan setelah melakukan perselingkuhan.

Nah, jika kamu masih merasa bingung jika seseorang merasa tidak menyesalan setelah berselingkuh, berikut beberapa alasan yang perlu kamu ketahui.

1. Merasa Tindakannya Tidak Salah

Ketika pasangan yang berselingkuh tidak menunjukkan penyesalan, satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa dia mungkin tidak menganggap apa yang dia lakukan itu salah. Ketika seseorang berselingkuh, tergantung pada keadaan, dia mungkin tidak berpikir bahwa mereka telah melewati batas.

2. Tidak Ingin Mengakhiri Hubungan

Ada kemungkinan pasanganmu selingkuh dan tidak merasa bersalah karena mereka tetap ingin mengakhiri hubungan. Dia mungkin mengira kamu akan putus setelah dia mengkhianati kepercayaanmu sehingga doa dapat melanjutkan hubungan dengan orang lain.

3. Tidak Mencintaimu Lagi

Kurangnya cinta bisa berperan dalam pola pikir pria atau perempuan yang selingkuh, di mana mereka tidak akan merasa menyesal atas apa yang telah mereka lakukan. Ini mungkin salah satu alasan utama mengapa orang yang selingkuh tidak menunjukkan penyesalan, menurut penelitian yang telah dilakukan.

4. Tidak Peduli

Selain itu, pasangan mungkin sama sekali tidak peduli denganmu. Dia tidak mungkin memiliki penyesalan jika dia tidak khawatir tentang bagaimana perasaanmu setelah dia tidak menghormati dirimu dengan keluar dari hubungan.

5. Merasa Bersalah Tetapi Menyembunyikannya

Pasanganmu mungkin merasa bersalah karena selingkuh, tetapi dia tidak ingin kamu tahu persis bagaimana perasaannya. Ini bisa mengarah pada tanda-tanda penyesalan setelah perselingkuhan, termasuk memperhatikan apa yang dia katakan dan lakukan di sekitarmu dan mencoba mempertimbangkan perasaanmu.

6. Menikmati Diri Sendiri

Seseorang yang berselingkuh mungkin sangat menikmati perselingkuhannya sehingga dia tidak memiliki perasaan negatif tentang apa yang sedang dilakukan. Inilah mengapa orang yang selingkuh tidak menunjukkan penyesalan yang mungkin tidak terlihat jelas.

7. Dia Mengira Kamu Telah Melepaskannya

Terkadang orang yang tidak setia akan berpikir bahwa kamu akan selalu memaafkan dia apa pun yang dia lakukan. Ini dapat menyebabkan dia mengejar hubungan lain bahkan ketika menjalin hubungan denganmu.

Nah, ketika kamu mungkin curiga adanya perselingkuhan, cobalah untuk berbicara dengan pasangan tentang perasaanmu. Ketika perselingkuhan itu terjadi, tentu diperlukan solusi dari kamu dan pasangan untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading