Sukses

Relationship

5 Tanda Hubunganmu Berada di Ambang Perpisahan

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan memiliki masalah dan tantangannya sendiri. Setiap persoalan yang hadir pun bisa jadi bagian dari proses pendewasaan diri pasangan. Sekaligus bisa bantu mengokohkan fondasi hubungan agar bisa harmonis dan langgeng.

Hanya saja kadang sebuah hubungan yang terlalu sulit dipertahankan pada akhirnya berujung pada perpisahan. Sejumlah persoalan menjadi pemicu berakhirnya sebuah hubungan. Berikut ini ada beberapa tanda yang mengarah pada berakhirnya sebuah hubungan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Komunikasi yang Buruk

Kalau kamu sering menghindari sebuah obrolan atau percakapan dengan pasanganmu atau sering bertengkar karena kesalahpahaman yang tak kunjung ada titik terangnya, ini bisa menjadi masalah yang makin besar. Komunikasi yang baik merupakan kunci hubungan yang langgeng. Kalau komunikasi sudah buruk bahkan sudah tak ada cara bicara yang saling jujur dan terbuka satu sama lain, hubunganmu bisa kandas di tengah jalan.

 

 

2. Kehadiran Orang Ketiga

Dia mulai berpaling ke seseorang yang lain atau hatimu mulai condong ke orang lain, ini bisa membuat hubungan yang ada saat ini berakhir. Kehadiran orang ketiga bisa membuat sebuah hubungan tidak bisa dilanjutkan. Ketika kesetiaan tak bisa lagi dipertahankan dan hati sudah mulai goyah, ada baiknya untuk mengevaluasi kembali hubungan yang dijalani.

 

 

3. Kepedulian yang Makin Luntur

Saat kamu dan dia sudah tidak pernah lagi saling peduli, ini pertanda ada cinta yang mulai pudar. Kepedulian yang makin luntur bisa membuat hubungan sulit dipertahankan. Tanpa kepedulian, hubungan yang dijalani bisa malah akan makin menyiksa satu sama lain. Bahkan rasa kesepian bisa makin pekat dirasakan.

 

 

4. Kepercayaan yang Hilang

Kamu dan dia sudah tak lagi saling percaya. Rasa curiga dan cemburu berlebihan makin sering muncul dalam hubungan. Bahkan kadang terlalu posesif terhadap satu sama lain. Saat rasa saling percaya mulai hilang, ada cinta yang bisa makin ikut pudar. Hubungan yang dijalani pun bisa makin sulit untuk dipertahankan bersama.

 

 

5. Komitmen yang Tak Lagi Ditepati

Awalnya kamu dan dia sudah menyepakati sebuah komitmen bersama. Namun, ketika seiring waktu berjalan komitmen itu sudah tak lagi pernah ditepati, bahkan mulai makin melenceng dari hal-hal yang tadinya disepakati bersama, hubungan bisa terancam kandas. Hubungan yang dijalani tanpa komitmen akan sulit untuk dipertahankan jika tidak segera dikomunikasikan dan dibicarakan bersama.

Kalau kamu mulai merasa menemukan tanda-tanda di atas dalam hubunganmu, ada baiknya untuk mengevaluasi lagi situasi yang ada. Jangan sampai kebahagiaan dan kenyamananmu dikorbankan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading