Sukses

Relationship

5 Cara Move On dari Pria yang Tidak Menerima Cintamu

Fimela.com, Jakarta Urusan hati dan perasaan bisa bersifat sangat personal. Kita tak bisa mengatur atau mengendalikan perasaan orang lain terhadap kita. Bahkan orang yang sudah kita cintai dengan tulus tak selalu bisa menerima ketulusan cinta kita.

Ketika pria yang kamu sukai ternyata tak bisa menerima cintamu, pilihan paling bijak untuk diambil adalah merelakan dan melupakannya. Saatnya move on atau melanjutkan hidup dengan lembaran yang baru. Caranya bisa dimulai dengan melakukan hal-hal sederhana berikut ini.

 

 

1. Akui Rasa Sedih yang Dirasakan

Saat merasa sedih, cobalah untuk mengakui dan menerimanya. Ketika cinta dan perasaanmu tak berbalas, kamu perlu memeluk dirimu lebih erat lagi. Izinkan dirimu merasakan semua hal yang berkecamuk di dalam dirimu. Kalau menangis bisa membuat hatimu lebih lega, lakukan saja. Supaya dengan begitu kamu bisa meregulasi emosi dengan lebih terarah.

 

 

2. Apresiasi Keberanian Diri Sendiri

Kamu sudah memberanikan diri mencintai seseorang. Walaupun cintamu tak berbalas, setidaknya kamu sudah memiliki keberanian untuk lebih jujur dan terbuka dengan perasaanmu sendiri. Hal itu pun patut kamu apresiasi. Tak perlu menyalahkan diri sendiri atau merasa kecewa dengan diri sendiri. Sebab kamu sebenarnya tak melakukan kesalahan apa pun.

 

 

3. Sampaikan Harapan Baik

Pria yang tak menerima cintamu pastinya punya alasan sendiri. Tak perlu membenci atau membuatnya menjadi pihak yang paling bersalah. Tetap sampaikan harapan baik untuk dirinya dan kehidupannya. Begitu juga dengan dirimu sendiri, sampaikan dan kuatkan harapan baik untuk dirimu sendiri agar kamu bisa lebih kuat bertahan menjalani hidupmu.

 

 

4. Buat Perubahan Baru yang Menyenangkan Hatimu

Buat perubahan baru dalam hidupmu. Entah itu perubahan penampilan atau perubahan rutinitas. Perubahan baru ini bisa menandai lembaran hidup baru yang perlu kamu jalani. Perubahan yang menyenangkan dan membuatmu hatimu terasa lebih hangat atau bersemangat bisa menjadi sumber kekuatan baru untuk terus melangkah ke depan dalam hidup.

 

 

5. Sibukkan Diri dengan Hal-Hal yang Membuat Hidupmu Bermakna

Jalani rutinitas dan keseharian dengan hal-hal yang membuat hidupmu terasa lebih bermakna. Cobalah mengisi waktu dan keseharianmu dengan kegiatan-kegiatan yang menghadirkan senyuman dan semangat di hidupmu. Atau kalau sedang butuh waktu untuk berlibur atau menenangkan diri melakukan kegiatan yang bisa merelaksasi dirimu, luangkan saja waktu untuk itu. Untuk bisa move on, kamu perlu kembali menyayangi dirimu lebih baik lagi.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar bisa move on dengan hati yang lebih lapang. Semoga ke depannya hatimu bisa lebih kuat dan tangguh lagi dalam menjalani kehidupan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading