Sukses

Relationship

5 Cara Tetap Bahagia Menikmati Masa Single di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Di usia 20-an, kamu akan dihadapkan pada banyak pengalaman baru. Selain itu, ada banyak ambisi dan impian baru yang mungkin sedang kamu perjuangkan dan wujudkan. Fase perjalanan baru pun akan kamu alami di usia 20-an, termasuk menikmati masa single.

Tak perlu panik saat teman-teman seusiamu sudah banyak yang menikah atau sedang menjalin hubungan asmara. Kamu punya linimasa waktumu sendiri. Kamu tetap bisa bahagia menjalani kehidupanmu sebagai perempuan single di usia 20-an. Caranya bisa melalui hal-hal sederhana berikut ini.

 

 

1. Luangkan Waktu untuk Traveling

Pergilah melancong. Kunjungi tempat baru dan berbeda. Jelajahi kota-kota yang memantik rasa ingin tahumu. Yakinlah banyak hal menyenangkan dan memperkaya jiwa dari pengalaman traveling. Kamu bisa merencanakan solo traveling kalau memang sulit mencari teman untuk diajak jalan. Yang penting beranikan diri untuk melihat dunia luar dengan cara yang paling kamu suka.

 

 

2. Mencoba Hal Baru atau Berbeda

Saat kamu senantiasa belajar hal baru dan terbuka untuk mencoba hal-hal berbeda dalam hidup, maka kamu bisa menjadi makin bahagia. Bahkan dari setiap hal baru dan berbeda yang kamu lakukan, kamu bisa menemukan kebahagiaan baru yang sebelumnya tak pernah kamu sangka sebelumnya. Hal-hal baru yang awalnya terasa menakutkan bisa menyajikan pengalaman berkesan dan tak terlupakan seumur hidup.

 

 

3. Mengapresiasi Pencapaian Diri Sendiri

Apresiasi pencapaianmu sendiri. Hargai semua hal yang sudah kamu lakukan dan perjuangkan dengan baik hingga saat ini. Tak perlu merasa minder saat kamu merasa hidupmu belum mengalami kemajuan di usia 20-an. Sebab masih ada banyak hal seru dan menarik lainnya yang bisa kamu lakukan. Kalau memang ada teman-teman seusiamu yang sudah membuat pencapaian baru dan lebih banyak, ikutlah berbahagia untuk itu. Tak usah menganggapnya sebagai kompetisi yang menakutkan.

 

 

4. Beranikan Diri Memperjuangkan Pilihan Hidupmu

Di usia 20-an, kamu akan dituntut untuk lebih berani membuat pilihan hidupmu sendiri. Di tengah semua keterbatasan dan ketidaksempurnaan yang ada, kamu bisa mengumpulkan lebih banyak keberanian untuk melakukan hal-hal terbaik yang bisa kamu upayakan. Masa single di usia 20-an bisa kamu manfaatkan untuk mengasah keterampilan serta mengembangkan kemampuan atau keahlianmu.

 

 

5. Rawat Diri dengan Mengutamakan Kesehatan

Lebih rajin berolahraga dan menjaga pola makan yang lebih sehat, itu semua bisa diterapkan di usia 20-an. Kalaupun belum terbiasa, bisa dimulai dengan cara yang paling sederhana. Seperti untuk membangun kebiasaan berolahraga, tak harus langsung mengikuti olahraga yang intens kalau belum terbiasa, jadi bisa dimulai dengan mungkin seperti jalan kaki santai saja lebih dulu. Kebahagiaan bisa hadir saat kondisi tubuhmu dalam keadaan sehat.

Itu tadi lima hal yang bisa diupayakan untuk bisa makin bahagia di usia 20-an. Walau belum memiliki komitmen menjaga cinta bersama orang lain, kamu tetap bisa memperkuat cintamu untuk dirimu dan kehidupanmu yang kamu miliki saat ini untuk bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading