Sukses

Relationship

5 Bahasa Tubuh Pria Tanda Sebenarnya Sangat Menyayangimu

Fimela.com, Jakarta Walaupun tingkat ketulusan sulit diukur dengan tolak ukur tertentu, tapi ketika seseorang menyayangimu dengan tulus biasanya ada rasa nyaman yang hadir di hatimu. Dari caranya memperlakukanmu, kamu bisa menilai seberapa besar rasa cinta dan sayangnya padamu.

Bahkan dari bahasa tubuh yang biasa ia perlihatkan saat bersamamu, kamu bisa mengetahui ketulusan hatinya dalam menyayangimu. Saat seorang pria tulus mencintaimu, bahasa tubuhnya akan terlihat berbeda dari biasanya. Berikut ini lima bahasa tubuh yang umumnya diperlihatkan pria saat benar-benar menyayangi perempuan yang bersamanya.

 

 

1. Dia Berusaha Memperlihatkan Penampilan Terbaiknya di Depanmu

Mengutip laman Science of People dalam artikel berjudul "How to Tell If Someone Likes You: 7 Cues You Need to Know", salah satu bahasa tubuh yang tampak ketika seseorang menyukaimu adalah caranya bersolek. Upayanya untuk lebih memerhatikan penampilannya mencerminkan keinginannya untuk membuatmu terkesan dan merasa nyaman dengannya. Dia juga ingin kamu makin merasa percaya diri saat bersamanya atau menghabiskan momen kebersamaan dengannya.

 

 

2. Dia Makin Memperhatikan Hal-Hal Kecil Tentangmu

Saat ada tingkat empati yang lebih tinggi yang ia beri dan hadirkan untukmu, ini tanda dia memiliki cinta yang besar juga untukmu. Banyak hal kecil dan sederhana dari dirimu yang menjadi pusat perhatiannya. Bahkan dia makin peka dengan hal-hal yang kamu rasakan atau butuhkan.

 

 

3. Dia Makin Sering Menatapmu Sambil Tersenyum

Kontak mata langsung memicu hormon oksitosin yang bisa membantu kita merasa terhubung dan dekat dengan orang lain. Saat dia makin sering menatapmu dan tampak tersenyum, itu tanda hatinya sedang bahagia. Ada kebahagiaan yang berusaha ia ciptakan dan hubungkan ke hati dan perasaanmu. Apalagi kalau ia sering ketahuan curi-curi pandang padamu, hatinya sebenarnya sedang berbunga-bunga saat berada di dekatmu.

 

 

4. Dia Selalu Ingin Berada Paling Dekat Denganmu

Usahanya untuk selalu berada di posisi paling dekat denganmu bisa menjadi tanda dia ingin mendapatkan perhatianmu. Upayanya untuk mendapatkan perhatianmu juga bagian dari caranya untuk bisa menyampaikan pesan bahwa dia sangat tulus menyayangi dan mencintaimu. Dia selalu ingin terlihat olehmu, sehingga dia pun akan berusaha sebisa mungkin berada dekat denganmu di mana pun kamu berada.

 

 

5. Dia Mengikuti Mimik atau Gerak Tubuhmu

Ketika bahasa, nada bicara, hingga ekspresi wajah senantiasa ia samakan denganmu, dia menunjukkan rasa perhatiannya yang lebih besar padamu. Ada rasa sayang dan cinta yang begitu kuat dari dirinya, dan itu tercermin dari sikapnya yang suka menyeleraskan mimik atau gerak tubuhmu. Ada istilah yang namanya mirroring, yaitu situasi ketika seseorang secara halus meniru ucapan, pola bicara, atau perilaku nonverbal, dan ini kerap terjadi pada seseorang yang merasa memiliki hubungan dekat dengan lawan bicara atau seseorang yang sedang bersamanya.

Itu tadi lima tanda pria yang menyukaimu dilihat dari bahasa tubuhnya. Semoga bisa menjadi tambahan informasi yang bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading