Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Merindukan Pria yang Sudah Menjauh

Fimela.com, Jakarta "Pagimu yang terluka. Malammu yang menyiksa. Hal yang ingin kau lupa. Justru semakin nyata," petikan lirik dari lagu Mengunci Ingatan ini tampaknya bisa mewakili perasaanmu yang merindukan seseorang yang sebenarnya sudah sebaiknya kamu lupakan. Ketika merindukan seseorang yang sudah tak bisa lagi dimiliki, makin kuat kamu ingin menghapus rindu itu makin sulit untuk melepaskannya dalam ingatanmu. Berhenti merindukan pria yang sudah menjauh memang bisa cukup rumit dan kompleks.

Kali ini, kita akan coba menyederhanakan perasaan yang ada. Saatnya untuk meredam rasa rindu yang hadir dan membuatmu hatimu lebih nyaman lagi. Caranya bisa dimulai dari hal-hal berikut ini.

 

 

1. Akui Kehadiran Rasa Rindu Tersebut

Cobalah untuk menyadari dan mengakui kehadiran perasaan rindu tersebut. Tak perlu langsung marah atau kesal ketika perasaan tersebut menghampirimu. Mengutip laman Love Connection, mengekspresikan perasaan kita lebih baik daripada menahannya dan membuatnya meledak suatu hari. Mengakui dan menerima perasaan yang hadir bisa membuat kita bertahan melalui masa sulit. Sebelum kamu mengusir rasa rindu, coba persilakan ia untuk memasuki hatimu sebentar saja.

 

 

2. Luaskan Ruang di Hatimu

Luaskan lagi ruang di hatimu untuk membiarkan rasa rindu memudar. Perluas lagi isi hatimu agar rasa rindu bisa mengalir ke luar. Pria yang kamu rindukan sudah menjauh dan tak bisa dimiliki. Dia bukan seseorang yang bisa membalas perasaan atau rasa rindumu. Coba untuk meluaskan ruang di hatimu agar dengan begitu kamu bisa merasa lebih lapang dan tidak sesak sendiri.

 

 

3. Tutup Pintu untuk Pria yang Sudah Menjauh

Saat kamu merindukan seseorang pada dasarnya kamu masih menyediakan ruangan di hatimu untuk orang tersebut. Kini, cobalah untuk menutup pintu di hatimu untuknya. Mungkin kamu tak bisa langsung melupakannya atau mengusirnya dari hatimu, tetapi kamu masih bisa menghadirkan sekat untuk menutup pintu di hatimu dari orang tersebut demi kenyamanan dirimu. Setidaknya ini bisa menjadi salah satu cara untuk melindungi dirimu sendiri.

 

 

4. Limpahkan Lebih Banyak Cinta untuk Diri Sendiri

Kuatkan diri dengan melakukan hal-hal yang bisa membuat hatimu senang dan bahagia. Hadirkan dan limpahkan lebih banyak cinta untuk dirimu sendiri. Di saat kamu merindukan seseorang, biasanya ada perasaan yang begitu kuat dan membuncah di dalam dirimu yang perlu disalurkan. Di sini kamu bisa memanfaatkan waktu dan energi yang kamu punya untuk lebih menyenangkan hati dan perasaanmu lebih dulu. Suasana hati yang membaik akan membuatmu bisa lebih nyaman menjalani keseharian.

 

 

5. Terhubung dengan Support System Terbaikmu

Cinta dan hangatnya perhatian orang-orang yang kamu kasihi atau support system terbaik bisa menghadirkan kekuatan baru di hatimu. Ketika kamu merindukan seseorang yang tak bisa membalas perasaanmu, kamu bisa kembali terhubung dengan orang-orang yang selama ini sudah hadir dan mencintaimu tanpa syarat seperti teman, sahabat, hingga keluarga. Kehadiran mereka akan menjadi penguat yang luar biasa.

Pria yang sudah menjauh memang sebaiknya direlakan dan dilepaskan. Walau kadang masih merindukannya, kamu masih bisa bahagia dengan cara baru dan ternyamanmu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading