Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Merindukan Seseorang yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seseorang, kita akan merasa mudah merindukannya. Rasa rindu hadir karena ada harapan untuk bisa menjalin hubungan yang lebih indah dengannya. Namun, bagaimana kalau ternyata orang yang kita sukai sebenarnya tak bisa dimiliki?

Mungkin dia sudah menjalin hubungan dengan seseorang. Atau dia sudah memberi ketegasan untuk hanya bisa berteman saja dengan kita. Maka, pilihan bijak yang bisa diambil saat ini adalah berhenti merindukannya.

 

 

1. Relakan Semuanya Semampumu

Lapangkan hatimu untuk merelakannya. Luaskan lagi ruang di hatimu untuk membiarkan rasa cinta memudar. Dia bukan seseorang yang bisa membalas perasaan atau rasa rindumu. Maka, berusahalah untuk merelakannya.

2. Hadirkan Lebih Banyak Cinta untuk Diri Sendiri

Rasa rindu yang hadir mungkin menyiksa hati dan batinmu. Ini memang bisa menghadirkan pengalaman yang sangat pahit. Tapi, cobalah untuk menghadirkan lebih banyak cinta untuk diri sendiri. Kuatkan diri dengan melakukan hal-hal yang bisa membuat hatimu senang dan bahagia.

3. Sadari bahwa Urusan Hati dan Perasaan Tak Bisa Dipaksa

Dia yang tak bisa kamu miliki tak bisa kamu paksa untuk menerima perasaanmu. Kamu pun tak bisa menuntutnya untuk bisa membalas ras rindumu. Hal itu di luar kendalimu. Maka, yang bisa kamu lakukan adalah menguatkan diri sendiri. Terima kehadiran rasa rindu itu, tapi setelah itu biarkan rasa itu meluruh dengan sendirinya.

4. Cari Media untuk Menuangkan Rasa Rindu

Menulis bisa bantu tenangkan dirimu. Membuat sesuatu atau menyelesaikan sesuatu bisa hadirkan pikiran yang lebih jernih. Ketika rasa rindu yang dalam membuatmu merasa sesak, kamu perlu menuangkannya dengan cara yang paling nyaman. Sekadar berbagi cerita pada teman curhat atau seseorang yang paling memahami perasaanmu pun bisa bantu tenangkan dirimu.

5. Sibukkan Diri dengan Hal Baru

Daripada terus menerus meratapi perasaan rindu yang tak bisa disampaikan, mending melakukan hal-hal baru yang lebih berarti. Sibukkan diri dengan kegiatan atau rutinitas yang baru. Sesuatu yang baru bisa menandai ada lembaran hidup baru yang bisa kamu jalani.

Semoga hatimu senantiasa dikuatkan, ya. Tetaplah lakukan hal-hal yang baik untuk diri sendiri dan kehidupanmu yang berarti ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading