Sukses

Relationship

3 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Bertemu Calon Mertua

Fimela.com, Jakarta Ketika hubungan sudah masuk ke dalam tahap serius, ada saat dimana pasanganmu akan mengenalkanmu kepada keluarganya. Masuklah ke momen yang paling menegangkan bagi sebagian orang, yaitu bertemu dengan calon mertua. Banyak hal yang dipikirkan sebelumĀ  datang ke rumah pasangan, dari mulai takut gugup sampai takut tidak di terima dengan baikĀ 

Sahabat Fimela tidak perlu takut, karena ketika kamu takut dan gugup, maka semua hal akan berantakan. Fimela akan memberi 3 hal yang harus dipersiapkan agar calon mertua terkesan. Yuk, simak berikut ini.

1. Persiapkan Diri

Hal yangĀ paling penting saat mengunjungi calon mertua adalah dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Selalu bersikap ramah dan sopan agar meninggalkan kesan yang positif. Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang pantas untuk menjadi calon pasangan hidup anaknya. Harus selalu percaya diri, karena ketika kamu gugup, calon mertua akan menyadarinya. Siapkan mental jika ada sesuatu yang terjadi tanpa kita inginkan.

2. Membawa Bingkisan Tangan

Saat pertama kali bertamu, usahakan membawa bingkisan tangan. Jangan ragu untuk bertanya kepada pasanganmu tentang apa yang disukai orangtuanya. Jika sahabat Fimela pandai memasak, bisa membawa hidangan yang diolah sendiri. Hal itu akan menjadi nilai plus bagimu dan akan meninggalkan memori yang baik.

3. Berpenampilan yang Menarik

Saat pertama kali bertemu calon mertua, tentu kita tidak ingin terlihat lusuh dan berantakan. Pakailah outfit terbaikmu, namun harus tetap menggunakan pakaian yang sopn dan rapih. Hindari pakaian yang tidak disukai kalangan orangtua, seperti ripped jeans. Jika ingin terlihat feminim, bisa memakai dress yang melebihi lutut. Jika ingin simple tapi tetap terlihat rapih, kamu bisa memakai celana jeans dipadukan dengan kemeja oversized.

Nah sahabat Fimela, itu dia 3 hal terpenting yang harus kamu siapkan sebelum berkunjung ke rumah calon mertua. Pastikan kamu meninggalkan kesan yang baik bagi mereka, ya. Siapa tahu kamu lolos seleksi menjadi pasangan hidup anak kesayangan mereka, hihi. Good luck!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading