Sukses

Relationship

5 Alasan Mengapa Tidak Semestinya Mengungkit Masa Lalu Pasangan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki masalah di masa lalunya, baik itu perasaan memalukan, sedih atau menyakitkan. Terkadang kita memang ingin memendam masa lalu dan berharap untuk melupaknnya. Ini adalah salah satu cara yang mereka lakukan untuk bisa bangkit dari masa lalu yang pilu.

Namun, sebagian besar orang memiliki kebiasaan menggali masa lalu orang lain terlebih jika itu adalah pasanganmu. Menggali masa lalu bisa berdampak buruk pada hubungan. Masa lalu bisa menjadi gangguan baik untuk kamu atau pasanganmu. Inilah yang menjadi alasan, mengapa kamu perlu untuk tidak menggali masa lalu pasanganmu.

Nah, untuk mengetahui alasan lain, mengapa kamu tidak perlu mengungkit masa lalu pasangan, berikut adalah beberapa alasannya.

1. Akan Muncul Masalah Kepercayaan

Mencari tahu masa lalu dapat merusak pilar kepercayaan. Jika pasanganmu berbagi informasi pribadi denganmu dan kamu memanfaatkannya untuk melawannya, hal itu dapat merusak kepercayaan dalam hubungan.

2. Munculnya Ketidakamanan dan Kecemburuan

Mengetahui tentang hubungan atau pengalaman pasangan di masa lalu dapat menyebabkan kecemburuan atau rasa tidak aman, meskipun saat ini tidak relevan dengan hubunganmu. Beberapa orang mulai membandingkan hal-hal yang dilakukan pasangannya dengan seseorang dari masa lalunya. Ini bisa menjadi sangat beracun. Kamu bahkan mungkin akhirnya menyimpan harapan yang tidak realistis dari pasangan.

3. Munculnya Masalah yang Tidak Begitu Penting

Mengungkit masa lalu pasangan dapat menyebabkan munculnya masalah kecil dalam hubungan, terutama jika topiknya sensitif atau jika kamu tidak setuju dengan pilihannya.

4. Perasaan Terluka

Pasanganmu mungkin telah melakukan kesalahan atau memiliki pengalaman negatif di masa lalunya yang tidak ingin dia ulas atau diskusikan kembali. Mengungkit masalalunya dapat menyebabkan perasaan sakit hati dan kebencian. Menggali masa lalu juga bisa melecehkan secara mental apalagi jika itu adalah masalah sensitif.

5. Pasanganmu Juga Memiliki Privasi

Pasanganmu mungkin tidak ingin berbagi aspek tertentu dari masa lalunya denganmu, dan penting untuk menghormati privasi dan batasannya.

Well, terlalu mengungkit masa lalu bisa membuatmu merasa kecewa dengan masa lalu pasangan. Bahkan ketika kamu menanyakan mantannya, ini hanya akan membuatmu membandingkan diri sendiri dengan mantannya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading