Sukses

Relationship

5 Alasan Logis Pria Memilih Merahasiakan Status Hubungannya

Fimela.com, Jakarta Memiliki hubungan spesial dengan seseorang tentu membuatmu bahagia dan akan membagikan hal itu ke teman terdekatmu. Namun, ada juga saat-saat dimana pasanganmu enggan untuk memamerkan status hubungan kalian. Entah karena tak ingin mengumbar atau ada alasan tertentu di balik itu semua.

Pria cenderung menyembunyikan hubungan mereka karena banyak alasan. Beberapa di antaranya ingin mengakhiri hubungan denganmu. Namun, untuk memastikan kebenar dan alasan jelasnya, berikut adalah beberapa alasan umum mengapa sebagian besar pria cenderung menyembunyikan status hubungan mereka. penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Masih Menguji Perasaannya Untukmu

Salah satu alasan dia mungkin menyembunyikan hubungannya adalah karena dia ingin mengetahui perasaannya kepadamu. Dia melihat betapa dia menyukaimu sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan serius denganmu. Meskipun kamu mungkin memiliki kesan bahwa kamu adalah pasangan sejati, dia mungkin memiliki pendapat yang berbeda. Keengganan semacam ini sebenarnya dibutuhkan. Jatuh cinta terlalu cepat bisa berbahaya, menghancurkan hati seperti kaca yang rapuh.

2. Belum Siap untuk Komitmen

Jika dia secara eksplisit menyatakan bahwa dia tidak siap untuk berkomitmen atau memulai suatu hubungan, jangan berharap dia akan segera berubah pikiran. Dalam hal seperti itu, penting untuk tetap tidak banyak berharap. Daripada berharap dia akan berubah pikiran dan bersiap untuk berkomitmen denganmu segera, mungkin lebih baik untuk terbuka untuk orang lain. Beri tahu dia bahwa kamu mencari hubungan yang lebih serius. Jika dia benar-benar ingin bersamamu, dia akan mencoba melakukannya.

3. Takut Penolakan

Satu penjelasan yang mungkin adalah bahwa pria ini mungkin memiliki tingkat insecure yang tinggi. Dia mungkin tidak dapat  berkomunikasi secara langsung dan mungkin menunjukkan rasa malu, rasa tidak aman, dan keengganan untuk menghadapi penolakan secara langsung. Akibatnya, ketakutannya ditolak oleh perempuan yang disukainya bisa mencegahnya untuk berkomitmen penuh padanya. Meskipun dia mungkin berkencan denganmu, dia mungkin tidak ingin mendefinisikannya dengan status yang jelas.

4. Baru Mengenalmu

Kadang-kadang, seseorang mungkin lebih memilih untuk menjaga hubungan mereka tetap tersembunyi sampai mereka yakin bahwa itu akan bertahan lama. Mereka tidak mau mengambil risiko membagikan banyak postingan dan gambar media sosial hanya untuk menghapusnya beberapa bulan kemudian. Seorang pria yang pernah mengalami dicampakkan setelah mengunggah tentang hubungannya kemungkinan besar ingin menunda mengumumkannya untuk memastikan bahwa masa lalu tidak terulang kembali.

5. Takut Lingkaran Sosialnya Tidak Menyukaimu

Mungkin, dia khawatir memperkenalkanmu sebagai pasangannya karena dia takut kolega atau temannya tidak akan menyetujui hubunganmu dengannya. Ini bisa jadi karena berbagai faktor seperti penampilan, kepercayaan, pekerjaan, atau getaranmu secara keseluruhan, antara lain. Namun, penting untuk menyadari bahwa jika dia malu dengan pendapat teman-temannya tentang dirimu, itu adalah masalahnya dan masalah teman-temannya, bukan masalahmu.

Well, sebelum kamu menganggap dia nggak serius sama kamu, cari tahu lebih jelasnya mengapa dia melakukan hal itu. Bisa jadi dia tidak ingin hubungan kalian diganggu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading