Sukses

Relationship

5 Tujuan Menikah dalam Islam yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Menikah menjadi salah satu bentuk ibadah terpanjang kepada Allah SWT, selain itu islam juga memandang bahwa pernikahan merupakan salah satu momen yang sangat sakral. Setiap orang tentu memiliki tujuan dibalik pernaikahan yang mereka laksanakan.

Tujuan menikah dalam Islam juga sangatlah penting dan begitu berarti, selain itu Allah SWT juga sudah menyampaikan banyak keberkahan di balik indahnya pernikahan. Pernikahan juga membuat aktivitas dengan pasangan halal dianggap sederhana, tetapi juga bernilai pahala maupun sedekah.

Sebuah pernikahan bukanlah hanya menyatukan dua hati saja, tertapi ada banyak makna dan tujuan dibalik sebuah pernikahan seseorang. Berikut beberapa tujuan menikah dalam islam yang perlu kamu tahu:

1. Melaksanakan Perintah Allah

Tujuan menikah dalam islam yang pertama adalah melaksanakan perintah Allah, dengan melaksanakan perintah kepada Allah maka umat Muslim akan mendapatkan banyak kebahagiaan serta keberkahan didalamnya. Kebahagiaan inilah yang termasuk rezeki sehingga membuat umat muslim tak khawatir dengan rezeki yang akan didapatkan.

2. Melaksanakan Sunah Rasul

Selain itu juga melaksanakan sunah Rasul, dengan melakanan sunah Rasul maka seseorang yang menikah akan terhindar dan dijauhkan dari perbuatan zina. Tidak hanya itu seseorang juga akan mendapatkan pahala karena sudah melaksanakan sunah Rasul.

3. Mencegah dari Perbuatan Zina

Kemudian hal ini berujuan untuk menjaga kehormatan diri senditi, sehingga seseorang akan dijauhkan dari larangan perbuatan maksiat dan melakukan hal yang dilarang dalam agama Islam. Suatu pernikahan juga dapat membuat kita menjaga pandangan serta terhindar dari perbuatan zina.

4. Menyempurnakan Separuh Agama

Selain itu terlaksanakan pernikahan juga memiliki makna menyempurnakan separuh agama Islam dan juga dapat menambah bagi seorang hamba. Dalam hal satu ini juga menyempurnakan agama dapat berarti sebagai menjaga kemaluan dan perutnya. Oleh karena itu, menikah dapat membuat suami maupun istri menjaga kemaluan dan perutnya agar terhindar dari perbuatan zina.

5. Membagun Keluarga yang Bahagia

Kemudian tujuan dari menikah lainnya adalah membangun keluarga yang bahagia, sehingga dapat membuat seseorang dapat hidup bersama hingga tua serta maut memisahkan. Adanya sebuah pernikahan tentu dapat membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan membuat hati menjadi lebih tenang.

Nah, itulah beberapa tujuan dari pernikahan seseorang yang perlu kamu dalam agama Islam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading