Sukses

Relationship

5 Sikap yang Membuatmu Sulit Menemukan Pasangan Hidup

Fimela.com, Jakarta Menemukan jodoh, cinta sejati, belahan jiwa, atau pasangan hidup bisa tampak sangat mudah bagi orang lain. Teman atau sahabat kita pun mungkin bisa tampak mudah sekali menemukan pasangan hidupnya dan menemukan kebahagiaan baru. Sementara itu, kamu sampai sekarang masih terus kesulitan menemukan pasangan hidupmu.

Tanpa bermaksud untuk membuatmu makin terpuruk, kali ini Fimela akan membahas sejumlah sikap yang mungkin masih kamu lakukan dan ternyata sikap tersebut yang menghambatmu menemukan jodohmu. Siapa tahu sikap inilah yang menjadi akar masalahmu, dan dengan mengetahui penyebabnya kamu bisa lebih mudah menemukan jalan keluar yang paling tepat untuk persoalan tersebut.

 

 

1. Terlalu Perfeksionis

Pastinya kita ingin memiliki hubungan yang indah dan langgeng. Namun, kalau terlalu menuntut untuk segalanya sempurna dari awal, kamu bisa membuat dirimu sendiri merasa tertekan dan terbebani. Padahal tiap individu pasti punya kelemahan atau kekurangan sendiri. Begitu pula dengan dirimu. Kalau dari awal kamu sudah terlalu keras untuk menuntut segalanya serba sempurna, kamu akan makin kesulitan membuka hatimu untuk seseorang yang baru.

 

 

2. Rendah Diri

Sikap minder, gampang insecure, atau rendah diri juga bisa menghambatmu menemukan pasangan hidup. Ketika kamu sudah ciut atau mundur duluan sebelum mencoba untuk mengenal seseorang yang baru, maka kamu akan makin kesulitan menemukan hubungan yang kamu impikan. Di sini kamu bisa mencoba untuk mengenali dirimu lebih baik dulu. Kenali nilai-nilai dirimu, dan cintai dirimu sendiri lebih dulu. Setelah kamu sudah cukup mengenal diri dengan baik, kamu bisa lebih mudah menemukan seseorang yang tepat untuk hubungan yang sehat.

 

 

3. Menggantungkan Kebahagiaan pada Orang Lain

Sikap ini juga bisa menjadi penghambatmu menemukan pasangan hidupmu. Ketika kamu masih belum bisa mengupayakan kebahagiaanmu sendiri, maka akan sulit bagimu untuk bisa merangkai kebahagiaan baru dengan seseorang yang baru. Kalau cuma menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia, kamu malah bisa merasa kecewa sendiri. Sebab yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu pada dasarnya adalah dirimu sendiri.

 

 

4. Terlalu Pasrah

Tanpa usaha, tak akan ada hasil apa pun yang bisa didapatkan. Kalau kamu sudah terlalu pasrah dan tak mau mencoba, maka tak akan ada pintu yang terbuka untukmu menemukan pasangan hidupmu. Sikap terlalu pasif dan hanya menunggu tak akan membawa perubahan yang berarti dalam hidupmu. Keinginan untuk mendapat pasangan hidup pun hanya menjadi angan kosong belaka.

 

 

5. Ragu-Ragu yang Berlebihan

Masih bingung apa yang mau dicari. Masih tak tahu ingin mencari sosok yang seperti apa. Tak ada kemantapan hati untuk memberi kesempatan bagi seseorang untuk mengenalmu lebih dalam. Sikap ragu-ragu yang berlebihan juga bisa menjadi penahan atau penghambatmu dalam menemukan jodoh yang kamu inginkan. Bisa jadi keraguan-raguan ini muncul karena ada hal atau prioritas lain yang perlu dituntaskan lebih dahulu.

Semoga bagi yang ingin bisa segera menemukan belahan jiwa atau pasangan hidup bisa dipertemukan dengan yang diimpikan di waktu yang paling tepat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading