Sukses

Relationship

3 Tanda Pasangan Mengendalikan Hubungan dan Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Tak seperti memulai hubungan, mempertahankan hubungan bukan perkara yang mudah dilakukan. Apalagi jika hubungan sudah terjalin lama. Tidak jarang, hal ini menunjukkan sifat asli pasangan, rasa bosan di antara keduanya dan keburukan satu sama lain yang terlihat makin jelas. Tidak sedikit orang yang merasa sangat tidak nyaman dengan hubungannya bersama pasangan, karena selama ini pasangan terlalu mengendalikan hubungan mereka. 

Megutip dari laman pinkvilla.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan jika pasangan terlalu mengendalikan hubungan. Beberapa tanda ini juga menunjukkan bahwa pasangan cukup agresif dan rentan melakukan kekerasan. Beberapa dari mereka dikenal toxic. Apa saja tandanya?

Memisahkamu dari Keluarga dan Sahabat

Tanda pertama jika pasangan sangat mengendalikan hubungan adalah, ia memisahkanmu dari keluarga pun sahabat serta teman-temanmu. Ia tak memberimu ruang untuk berbagi cerita dengan keluargamu. 

Ia juga tak memberi izin untuk sekedar jalan atau kumpul bersama sahabat-sahabat. Kamu yang berada dalam hubungan toxic di mana pasangan sangat mengendalikanmu, kamu akan merasa terkurung dan tak ada orang lain di hidupmu selain pasanganmu sendiri.

Cemburu Berlebihan

Perasaan cemburu dalam hubungan adalah hal yang baik. Tapi, jika rasa cemburu ini berlebihan, ini yang tidak baik. Cemburu berlebihan menandakan bahwa pasangan tidak cukup percaya kepadamu. Ini juga menandakan bahwa ia terlalu meragukanmu sebagai pribad iyang tulus dengan cinta dan kasih sayang terbaikmu.

Bersikap Keras dan Membuatmu Terus Merasa Bersalah

Ketika ada masalah dalam hubungan yang kamulah yang terus menerus merasa bersalah, ini juga menandakan bahwa pasangan terlalu mengendalikan hubungan. Pria yang membuatmu merasa bersalah meski tak salah, menandakan bahwa ia tak cukup serius dengan cintanya. Ia bisa dinilai sebagai pribadi yang toxic dan begitu mengendalikan hubungan kalian. Terlebih, jika ia bersikap sangat kerasa terhadapmu dan membuatmu tak pernah merasa nyaman serta bahagia sama sekali. 

Itulah sekian tanda bahwa pasangan mengendalikan hubungan kalian. Adakah tanda ini dalam diri pasangan Sahabat Fimela? Demi bahagianya hubungan, kamu dan pasangan penting untuk saling bersikap baik dan menghindari yang nama mengendalikan hubungan secara berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading