Sukses

Relationship

7 Tanda Kamu Perempuan Cerdas yang Jadi Idaman Banyak Pria

Fimela.com, Jakarta Seperti apa kamu melihat dirimu sendiri, ladies? Mungkinkah sosok yang kuat, mandiri, percaya diri dan bisa mencintai diri sendiri, atau yang lainnya? Ada banyak cara menjadi perempuan yang berkarakter, apalagi hingga menjadikanmu dikagumi dan jadi idaman pria. Umumnya, perempuan yang seperti itu memiliki karakter tertentu dalam dirinya. Jika memiliki sekian hal ini, tanda kamu adalah perempuan cerdas yang dikagumi pria bahkan jadi idaman mereka.

1. Stabil secara emosional

Perempuan yang dikagumi banyak pria biasanya memiliki kestabilan mental dan emosional yang baik. Kamu pemikiran yang jelas, cerdas dan dewasa sehingga tidak lagi membuat keputusan bodoh dengan cepat. Kamu memberikan cukup waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan baik buruknya sesuatu sehingga itu tidak merugikanmu, juga tidak merugikan orang lain. Kamu tidak roboh saat mengalami kegagalan, tidak juga besar kepala ketika sukses.

2. Mandiri dan cerdas

Kamu sadar tak bisa bergantung pada siapa pun di dunia ini, kecuali hanya berdoa pada Tuhan. Kamu mengandalkan dirimu sendiri, bekerja dengan baik untuk mencukupi kebutuhanmu. Ketika pengeluaran sedang banyak, kamu tidak terbiasa mengeluh. Justru kamu belajar untuk berhemat, beradaptasi dengan keadaan dan bertahan. Kamu cerdik menggunakan otakmu untuk menghadapi dunia. Kamu tidak merepotkan orang lain, berdaya atas usaha dan kerja kerasmu sendiri.

3. Tidak playing victim

Kamu tahu setiap momen perlu disikapi dengan baik, bahkan kehidupan menimpamu dengan kejadian terburuk dan menguji kesabaran. Tapi kamu memutuskan untuk tidak playing victim, tidak merasa menjadi korban lalu menyalahkan semua pihak, bahkan takdir itu sendiri. Kamu tidak lari atau menyangkal kenyataan. Kamu menghadapinya dengan segala keikhlasan hati. Kamu bertanggung jwab atas tindakanmu sendiri.

4. Menciptakan kebahagiaanmu sendiri

Kamu tidak perlu menipu atau memanipulasi orang lain untuk dicintai. Kamu juga tidak menjadi orang lain untuk bisa disukai orang lain. Dia hanya menjalani hidup dengan menjadi diri sendiri dan menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Kamu tidak menuntut, membebani atau menunggu orang lain untuk membahagiakanmu, karena kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu sendiri. Kamu sadar sepenuhnya apa yang bisa membuatmu nyaman dan bahagia.

5. Menunjukkan emosi tidak membuatmu lemah

Perempuan kuat dan tangguh bukan berarti tidak pernah menangis, tidak ingin dipeluk, atau tak butuh belaian di kepalanya agar merasa lebih baik. Perempuan kuat justru tidak takut untuk jujur menunjukkan perasaannya yang rentan di hadapan orang yang ia sayang. Justru itulah bentuk kejujuran dan sisi otentik yang perlu kamu pegang. Kamu tidak berusaha berpura-pura baik-baik saja dan tidak pernah merasa tertekan. Kamu mengakui perasaanmu yang valid dan menyelesaikannya.

6. Tidak bertahan dalam toxic relationship

Toxic relationship bukan hanya dalam urusan cinta, tapi bisa juga urusan pertemanan dan lingkungan kerja. Kamu mengetahui value dirimu, kamu menghargai dan mencintai dirimu sendiri dengan baik. Kamu tidak membiarkan orang lain memperlakukanmu buruk karena kamu baik-baik saja tanpa mereka. Kamu sadar bahwa setiap hubungan seharusnya membuat kita merasa nyaman, jika selama ini hubungan yang kamu miliki bertentangan dengan prinsip hidup yang kamu yakini, kamu tak ragu keluar dari situasi tersebut.

7. Mengomunikasikan pikiran dan hati dengan jelas

Kamu bukan perempuan yang pasif-agresif, bilang "Tidak apa-apa" padahal ada apa-apa. Segala hal yang terasa mengganjal atau bisa menyebabkan salah paham selalu kamu komunikasikan secara terbuka kepada orang yang bersangkutan. Kamu bersikap jujur tapi juga berusaha toleran dan pengertian. Kamu tidak berusaha menjadi "gadis baik" atau bersikap "netral" jika itu hanya membuat orang bingung. Kamu terbuka dan jelas terhadap maksudmu.

Jika memiliki semua sikap ini dalam dirimu, itu pertanda dirimu adalah perempuan cerdas yang jadi idaman para pria.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading