Sukses

Relationship

5 Sikap yang Membuatmu Tetap Tenang meski Tak Disukai Orang

Fimela.com, Jakarta Memang menyakitkan ketika sikap baikmu ditanggapi buruk oleh orang lain. Rasa sedih dan kesal pun bercampur jadi satu dan membuatmu merasa makin terpuruk ketika ada orang yang malah tak menyukaimu padahal kamu sudah berusaha bersikap baik padanya. Apalagi jika orang tersebut adalah gebetanmu, merasakan cinta sepihak jelas bisa membuatmu makin terpuruk.

Agar bisa kembali tenang saat tak disukai seseorang atau orang yang ada di dekatmu, kamu bisa coba memperbaiki beberapa sikap. Seperti sikap-sikap berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

 

1. Berlapang Dada

Cobalah untuk melapangkan hatimu. Terima kenyataan bahwa tiap orang bisa memiliki tanggapan dan sudut pandang berbeda padamu. "Orang kasar sebenarnya tidak terlahir kasar. Manusia berganti pakaian sesuai peran, tetapi ada kalanya mereka lupa melepas pakaian tertentu," papar Jeong Moon Jeong dalam bukunya, Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang di "Bagian 1: Tidak Perlu Menjadi Orang Baik". Seseorang yang tak menyukaimu mungkin memang punya alasan sendiri, dan kamu tak perlu memaksakan diri untuk mengetahui alasannya kalau itu hanya akan membuatmu makin kelelahan.

 

 

2. Membahagiakan Diri Sendiri

Bersedih secukupnya saja. Marah dan kesal pun tak perlu sampai berlebihan. Cobalah untuk alihkan fokusmu untuk membahagiakan dirimu sendiri lebih dulu. Lakukan hal-hal yang bisa membuatmu kembali merasa tenang dan nyaman kembali. Untuk bisa kembali tenang, pada dasarnya kita perlu kembali memahami dan mendengarkan lagi isi hati kita sendiri.

 

 

3. Memaafkan

Sikap memaafkan bisa membuat hatimu kembali tenang. Maafkan orang yang tak menyukaimu karena mungkin dia memang punya cara sendiri dalam memahami dirimu. Maafkan dirimu juga yang mungkin sudah terlalu keras pada diri sendiri. Memaafkan akan bantu tenangkan diri dan membuatmu bisa kembali berpikir lebih jernih.

 

 

4. Melangkah ke Depan

Gebetanmu tak membalas cintamu? Relakan dia dan langkahkan kakimu ke depan. Orang terdekatmu membuatmu sakit hati? Setelah kamu berusaha memaafkannya, cobalah untuk memantapkan langkah kaki ke depan. Anggap kejadian tak disukai seseorang sebagai bagian dari masa lalu. Sehingga, fokusmu kini adalah melangkah ke depan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik lagi.

 

 

5. Menghargai Upaya Sendiri

Apresiasi dan hargai upaya yang sudah kamu lakukan. Seseorang yang tak menyukaimu mungkin tak tahu seberapa keras dan berat perjuangan yang sudah kamu lakukan, dan kamu pun tak perlu memaksanya untuk harus tahu. Yang penting kamu tahu proses dan usaha yang sudah kamu lakukan dengan baik, dan ini sudah cukup untuk membantumu untuk kembali tenang. Tak harus membuktikan diri ke orang lain kalau kamu layak untuknya sebab orang pertama yang perlu tahu itu pada dasarnya adalah dirimu sendiri.

Itu tadi lima sikap yang bisa kamu hadirkan untuk bisa kembali tenangkan dirimu lagi. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading