Sukses

Relationship

8 Pertimbangan Baju Nikah Pilih Sewa atau Beli? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Seringkali hal ini menjadi satu masalah dalam pernikahan, yaitu baju nikah. Banyak orang yang menginginkan baju nikah simpel, elegant, dan bermakna. Menentukan baju nikah sendiri tidaklah mudah, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih baju nikah yang tepat.

Setiap orang tentu menginginkan pengeluaran yang sedikit dan mendapatkan hasil maksimal bukan? Salah satu hal yang mungkin dapat mengurangi budget pernikahan ada pada pakaian atau gaun pengantin.

Gaun pernikahan seringkali menjadi perdebatan para calon pengantin. Pasalnya gaun pernikahan yang dijahit sendiri dapat menjadi kenang-kenangan, sedangkan untuk menyewa dapat mengurangi budget pernikahan. Jadi ada banyak pertimbangan untuk menentukan gaun pernikahan menyewa atau jahit yang perlu kamu tahu:

Gaun Pengantin Menyewa

1. Jauh Lebih Murah

Untuk harga memang jauh lebih murah dibandingkan dengan menjahit hingga memilih bahan. Selain itu jika kamu memiliki budget yang cukup dalam pernikahan, sangat penting untuk meminimalisir pengeluaran untuk pernikahan.

2. Salah Satu Cara Terjangkau Menggunakan Gaun Desainer

Siapa bilang bahwa baju menyewa bukan hasil tangan dari desainer semata? Ada banyak lho desainer yang menyewakan gaun untuk pernikahan, tentunya hal ini juga harus disesuaikan dengan budget pengeluaran ya.

3. Tidak Menunggu Lama

Salah satu yang menjadi alasan memilih gaun pengantin menyewa adalah tidak perlu menunggu lama. Biasanya dibutuhkan waktu 3 bulan untuk menentukan gaun yang kamu suka. Jika gaun yang kamu pilih tidak ada yang menyewa, maka tidak perlu repot untuk memikirkan gaun pernikahan nantinya.

4. Tidak Bingung Setelah Pemakaian

Selain itu juga tak bingung saat acara pernikahan sudah selesai, gaun yang kami sewa dapat kamu kembalikan lagi tanpa memikirkan dimana akan ditaruh gaun tersebut. Berbeda saat kamu memilih menjahit sendiri.

Gaun Pengantin Jahit Sendiri

1. Model yang Tidak Ketinggalan Jaman

Jika kamu berkeinginan untuk menjahit gaun pernikahan sendiri sebenarnya tidak ada salahnya lho. Kamu dapat mentukan modelnya dan gaun yang akan kamu gunakan tidak pasaran tentunya.

2. Menentukan Desain Sendiri

Salah satu pertimbangan yang dapat kamu pikirkan untuk menjahit baju sendiri adalah menentukan desain sendiri dengan apa yang kamu inginkan. Jika kamu memiliki desain baju yang kamu inginkan dan budget lebih, maka jahit gaun sendiri tidak ada salahnya.

3. Menjadi Kenang-kenangan

Selain itu gaun pengantin yang dijahit dengan tangan sendiri dapat kamu jadikan kenang-kenangan dan menjadi salah satu momen yang memiliki identitas spesial.

4. Memiliki Makna Pribadi

Gaun pengantin yang dijahit sendiri tentu akan memiliki makna dan kesan spesial lho, beberapa orang menjahit gaun pernikahan karena menginginkan arti atau makna dibalik gaun yang digunakan. 

Tidak ada salahnya jika kamu ingin mempertimbangkan gaun pernikahan menyewa maupun menjahit. Pastikan sudah mengetahui budget pengeluaran untuk pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading