Sukses

Relationship

5 Sikap yang Bisa Membuatmu Dijauhi Pria yang Kamu Suka

Fimela.com, Jakarta Ketika menyukai seorang pria, harapannya pria tersebut juga menyukaimu. Kamu pun mungkin akan berusaha untuk membangun komunikasi yang lebih dekat agar bisa makin akrab dengannya. Keberanianmu untuk mencoba lebih dekatnya memang perlu diapresiasi. Selain itu, kamu perlu memahami beberapa gaya komunikasi yang umumnya kurang disukai kaum pria.

Sejumlah sikap ini pun bisa membuatmu makin dijauhi pria yang kamu sukai. Dengan kata lain, kalau ingin dia bisa lebih nyaman denganmu cobalah menghindari hal-hal ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sikapmu yang Terlalu Cerewet saat Dia Sedang Butuh Ketenangan

John Gray dalam bukunya Men are from Mars, Women are from Venus menyebutkan bahwa umumnya kaum wanita tidak menyadari cara-cara komunikasi mereka yang tidak mendukung dan menyakitkan hati pria. Pria bisa makin marah kalau kita mengajukan banyak pertanyaan saat suasana hatinya sedang buruk. Apalagi kalau kamu malah terlalu cerewet di saat dia sebenarnya sudah butuh ketenangan, dia bisa makin menjauhimu dan menarik dirinya darimu.

 

 

2. Sikapmu Mengoreksi Dirinya yang Berlebihan

Alih-alih langsung mengoreksi ketidaksempurnaannya, tunjukkan kalau kamu sangat mengapresiasi usaha atau hal yang sedang dilakukannya. Pria bisa merasa tersinggung dan makin tak nyaman kalau kamu berlebihan dalam mengoreksi kesalahannya. Kalaupun dia melakukan kesalahan, cukup beri dia waktu untuk menyadari kesalahannya atau menunjukkan bukti dia sedang melakukan kesalahan. Sebelum mengoreksi kesalahannya, coba dapatkan kesediaannya lebih dulu untuk menerima masukan darimu.

 

 

3. Sikapmu yang Terlalu Menggurui

Ketika kamu memperlakukannya seperti anak kecil, ia bisa merasa dikecilkan dan tak dikagumi. Kalau sikapmu terlalu menggurui yang malah cenderung mengekang dan makin menuntut, dia bisa makin menjauhimu. Tiap individu pastinya memiliki egonya sendiri, begitu pula kaum pria.

 

 

4. Sikapmu yang Meremehkan Usahanya

Harga dirinya bisa terluka bila usaha yang sudah ia lakukan tidak diapresiasi. Kalau kamu tak ingin pria yang kamu sukai malah menjauhimu, cobalah untuk lebih mengutamakan sikap yang mengapresiasi dan bukan malah hanya mengkritik. Pria bisa merasa tersinggung dan sakit hati ketika sesuatu yang sudah diusahakannya malah dipandang remeh atau dipandang sebelah mata.

 

 

5. Sikap Menasihati yang Berlebihan

Tiap kali kamu memberi nasihat tanpa diminta, pria akan merasa dirinya tak dicintai karena diperlakukan seolah dirinya sudah tak dipercayai lagi. Mungkin ketika menasihati kamu punya niat yang baik, tetapi kalau malah berlebihan itu hanya akan membuatnya makin menjauhimu. Sikap yang terlalu menunjukkan keinginan atau obsesi untuk mengubahnya menjadi orang lain bisa membuat harga dirinya juga terluka.

Sebagai upaya untuk membangun komunikasi yang lebih baik dengan pria yang kamu sukai, bisa coba hindari sikap-sikap di atas ya. Semoga info ini bermanfaat untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading