Sukses

Relationship

5 Cara Tetap Tampak Elegan Tiap Kali Ditanya Kapan Nikah

Fimela.com, Jakarta "Kapan nikah?" "Kapan menyusul ke pelaminan?" "Usia sudah nggak lagi muda, tunggu apa lagi sih kok nggak menikah juga?" Bagi kamu yang sering ditanya perkara kapan nikah, mungkin kamu akan merasa risih.

Walaupun rasanya kesal dan sebal tiap kali ditanya kapan nikah, kita bisa mencoba tetap tenang dalam menanggapinya. Kita bisa tetap tampak elegan ketika ditanya pertanyaan itu. Caranya bisa dengan mengikuti tips-tips berikut ini.

 

 

1. Respons dengan Senyuman

Sebuah senyuman bisa mewakili jawaban yang tepat untuk perkara kapan nikah. Mungkin kamu bisa menjawabnya dengan pernyataan singkat seperti, "Doakan saja, ya," sembari menyunggingkan senyuman. Tak perlu merasa tertekan. Anggap saja pertanyaan itu hanya bagian dari cara seseorang untuk mencairkan suasana ketika bertemu denganmu.

 

 

2. Ajukan Pertanyaan Baru

Kalau tak ingin memperpanjang perkara pernikahan, kamu bisa coba alihkan topik pembicaraan. Kamu bisa mengajukan pertanyaan baru. Bisa terkait kesibukan atau kabar si penanya. Dengan mengalihkan pertanyaan ini, setidaknya kamu tak lagi harus berlama-lama bertahan dalam posisi canggung.

 

 

3. Sampaikan bahwa Dirimu Bahagia

Kadang ada orang yang mendesakmu menikah karena menganggapmu takkan bahagia sebelum menikah. Jika situasinya seperti ini, kamu bisa mencoba menyampaikan bahwa kamu bahagia dengan kehidupanmu saat ini. Kamu masih menikmati waktumu dan mensyukuri momen yang sedang kamu jalani saat ini. Dengan menyampaikan ini, kamu bisa tampak lebih mempesona.

 

 

4. Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Seseorang yang bertanya, "Kapan nikah?" bisa jadi karena ingin tahu kabar terbarumu. Menanggapi hal semacam ini, kamu bisa mengucapkan terima kasih pada si penanya yang sudah peduli dan perhatian padamu. Sekalian juga tambahkan untuk minta doa dan harapan yang terbaik darinya.

 

 

5. Berikan Pujian pada si Penanya

Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengalihkan topik pembicaraan. Kamu bisa coba memuji si penanya. Entah memuji penampilan baru atau memuji kesuksesan yang berhasil dicapainya. Sehingga fokus obrolan bukan lagi tentang dirimu, melainkan tentang si penanya.

Itu tadi lima hal yang bisa kamu lakukan saat ditanya, "Kapan nikah?" Semoga kamu juga bisa tetap tenang tiap kali dihadapkan pada pertanyaan semacam ini, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading