Sukses

Relationship

10 Hal Kecil yang Ternyata Bisa Sebabkan Perceraian

Fimela.com, Jakarta Orang yang menikah memilih untuk bercerai karena berbagai alasan. Ada yang karena menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga atau suasana di rumah begitu tegang dikarena miskomunikasi.

Perceraian bisa disebabkan oleh hal-hal sepele hingga yang serius. Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah hal-hal kecil yang bisa mengakibatkan perceraian.

1. Merasa jijik satu sama lain

Salah satu tanda bahaya hubungan yang terbesar pada pasangan yang mungkin menuju perceraian adalah penghinaan satu sama lain. Penghinaan adalah pengabaian ekstrem terhadap nilai pasangan.

Ini menandakan aspek hubungan romantis yang mungkin paling bermasalah dan disfungsional karena mengungkapkan sentimen bahwa satu orang lebih unggul dari yang lain. Ini lebih mudah terlihat dalam interaksi dan komunikasi mereka.

2. Memiliki gaya pengasuhan yang berbeda

Saat pasangan memiliki gaya pengasuhan yang berbeda, hal ini bisa mengakibatkan perceraian dan anak-anak mungkin menjadi korban dari perpisahan tersebut. Jadi, diskusikan bagaimana kamu ingin membesarkan anak-anak sebelum menjadi orang tua.

3. Tidak pernah cocok

Mungkin ketidakcocokannya sudah ada sejak awal atau salah satu dari kalian adalah anak dari orangtua yang bercerai. Kamu mungkin juga tidak pernah duduk dan merencanakan hidup bersama. Tanpa kamu sadari, kamu mungkin persis seperti orangtuamu yang tidak bahagia.

4. Berhenti bersenang-senang

Orang cenderung menikah, lalu tidak lagi berusaha. Jangan berhenti merayu pasangan, bersenang-senanglah dengannya, mencoba hal baru bersama.

5. Berhenti berkomunikasi

Komunikasi yang buruk, seperti memotong pembicaraan pasangan dan tidak benar-benar mendengarkan bisa merusak hubungan.

 

6. Kehilangan keintiman dan hubungan seksual

Di luar perselingkuhan, beberapa gejala perceraian terbesar berasal dari kurangnya keintiman antar pasangan. Ini berasal dari tidak memberi perhatian satu sama lain yang diperlukan untuk menjaga hubungan tetap berkembang.

Bagian selanjutnya difokuskan pada kurangnya hubungan seksual, yang dibangun melalui tawa dan keceriaan, rayuan, dan fokus pada menginvestasikan waktu sadar bersama tanpa gangguan dan bermesraan secara konsisten. Kurangnya penghargaan satu sama lain adalah masalah besar lainnya yang mengarah pada perceraian. Saat pasangan berhenti saling menghormati, bersikap sopan, dan memvalidasi satu sama lain, ini menyebabkan lebih banyak tantangan daripada yang bisa kamu bayangkan.

7. Menyia-nyiakan dukungan emosional

Pernikahan bisa berakhir saat pasangan mencari dan menemukan dukungan emosional di luar hubungan.

8. Bertengkar atau ada kekerasan fisik

Selain perselingkuhan, ada sejumlah tindakan pernikahan yang berujung pada perceraian. Beberapa yang utama adalah sering bertengkar dan kekerasan dalam kekerasan rumah tangga.

Tingkat kebencian dan kemarahan yang ditahan di dalam akhirnya muncul ke permukaan. Saat pasangan menjadi agresif secara lahiriah, ini bisa menciptakan lingkungan yang tidak aman dan stabil bagi rumah tangga. Di saat inilah, keadaan menjadi tegang, kekerasan yang menyebabkan kerusakan fisik dan emosional pada situasi kehidupan baik bagi pasangan maupun anak yang terlibat.

9. Tidak sepakat tentang uang

Pasangan bisa terbagi atas pilihan gaya hidup yang berbeda, ketidaksepakatan tentang pengasuhan anak, dan masalah keuangan lainnya.

10. Lupa cara mengatasi penghinaan

Penghinaan mengikis ikatan yang menyatukan pasangan dengan aman. Ini dikenal sebagai prediktor perceraian terbesar.

Penghinaan sangat merusak. Pasangan yang menghina satu sama lain lebih mungkin menderita, daripada pasangan yang tidak menghina satu sama lain.

Target penghinaan dibuat merasa dihina dan tidak berharga, resep untuk perceraian. Penawarnya terletak pada membangun kesukaan dan kekaguman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading