Sukses

Relationship

5 Sikap Pengertian Perempuan yang Sangat Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Kata "pengertian" didefinisikan sebagai kesanggupan inteligensi untuk menangkap makna suatu situasi atau perbuatan. Saat kamu bersikap penuh pengertian pada seseorang maka kamu menunjukkan bahwa kamu bisa memahaminya tanpa menuntut banyak penjelasan. Seseorang yang berada di dekatmu pun bisa makin menyukaimu karena sikapmu yang penuh pengertian.

Pria yang kamu sukai atau sayangi juga bisa makin mencintaimu karena sikapmu yang penuh pengertian. Apalagi jika sikapmu yang pengertian mencakup aspek-aspek ini, dia bisa makin nyaman bersamamu.

 

 

1. Memberi Kesempatan untuk Mencari Jalan Keluar Sendiri

Saat kamu sedang duduk di kursi penumpang dan pria yang mengemudi di sebelahmu tampak kurang paham jalan, jangan buru-buru menyalahkannya atau langsung menunjukkan peta. Cobalah untuk memberinya kesempatan mencari jalan keluarnya sendiri. Mengutip buku Why Men Lie and Women Cry, "Bagi pria, mengakui bahwa mereka tersesat adalah mengakui bahwa dia gagal pada keterampilan nomor satunya—menemukan jalan. Dia akan lebih memilih dibakar hidup-hidup daripada mengakuinya kepada seorang wanita." Pahami bahwa seorang pria kadang butuh pembuktian sendiri bahwa dirinya bisa menemukan jalan keluar secara mandiri.

 

 

2. Memberi Waktu untuk Menenangkan Diri

Saat pria yang bersamamu tampak butuh waktu untuk menenangkan dirinya sendiri, beri di ruang dan waktu untuk itu. Sampaikan bahwa kamu paham dia butuh waktu untuk menjernihkan pikirannya. Selama bisa dikomunikasikan dengan baik, pria yang bersamamu pun bisa makin bahagia dengan sikap pengertianmu ini.

 

 

3. Memperlihatkan Kekaguman atas Hal Baik tentang Dirinya

Mengutip buku Men Are from Mars anda Women Are from Venus, "Wanita membutuhkan kesetiaan dan pria membutuhkan kekaguman. Pria merasa dikagumi jika wanita gembira dan takjub akan sifat-sifat khasnya atau bakat-bakatnya yang mungkin mencakup rasa humoris, keperkasaan, ketekunan, kejujuran, integritas, kemesraan, kebaikan hati, cinta, pengertian, dan sifat-sifat baik lainnya." Selama kamu bisa menyampaikan rasa kagum dengan hati tulus dan penuh pengertian, pria bisa makin nyaman berada di dekatmu.

 

 

4. Menghargai Perbedaan-Perbedaan yang Ada

Kamu bisa menunjukkan perhatianmu dengan menghargai perbedaan yang ada. Kamu dan dia pasti punya sejumlah perbedaan karakter dan kepribadian. Latar belakang kalian pun mungkin ada yang tak sama. Di sini, kamu bisa lebih menjunjung sikap yang lebih menghargai perbedaan yang ada. Sehingga dia bisa merasa lebih diterima olehmu.

 

 

5. Mendengar Pendapat atau Sudut Pandangnya

Dalam berkomunikasi, penting untuk bisa saling memahami dan mendengar. Bahkan caramu mendengar bisa menunjukkan seberapa baik caramu memahami dirinya. Saat kamu mau memberi perhatian untuk mendengar pendapat atau sudut pandangnya terhadap topik yang sedang dibicarakan, dia bisa makin suka menghabiskan waktu denganmu.

Semoga dengan informasi ini kamu bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan orang yang kamu sayangi, ya. Semoga komunikasi juga bisa makin nyaman bersamanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading